Dipakai Aespa dan Rihanna, Brand Fesyen Lokal Isa Boulder Justru Lebih Mendunia di Negeri Orang

Aespa dan Rihanna
Sumber :
  • Instagram

VIVA Liestyle – Mendunia mungkin julukan paling tepat disematkan untuk brand fesyen lokal asal Bali satu ini yaitu Isa Boulder. Bagaimana tidak, tidak dikenal di negaranya sendiri brand fesyen milik lokal asal Bali ini justru mendunia dan dikenal di negeri orang.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Bahkan melansir dari laman Instagram @serikatmudamoody baru-baru ini sejumlah kalangan artis papan atas luar negeri ternyata sering kali menggunakan produk lokal buatan Indonesia Isa Boulder lho.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Sebut saja beberapa di antaranya ada  @aespa_official , girlband asal korea selatan yang terlihat pakai Isa Boulder di video klipnya yang berjudul ‘Better Things’. Disitu terlihat Ningning dan Winter mengenakan seperangkat outfit dari Isa Boulder.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Ada juga Rihanna, Gigi Hadid, Solange Knowles hingga lainnya yang kedapatan mengenakan pakaian dari brand lokal asal Bali ini. Menurut informasi yang kami himpun, Isa Boulder merupakan brand dagang yang menjual produk-produk fesyen khusus wanita.

Dicetuskan oleh dua orang founders, yakni Cecilia Basari dan Yuli Suri, isa Boulder lahir pada tahun 2020. Isa boulder mengawali karier sebagai label pakaian renang atau swimwear, tapi makin kesini berkembang dan ngeluarin statement piece dengan konsep rajut yang jauh dari kata membosankan.

Tak heran, banyak kalangan selebriti yang tertarik untuk mengenakannya. Dalam menghasilkan karya fesyennya yang menakjubkan, Isa Boulder dikenal serius dalam membuat produk fashion mereka yang berkualitas tinggi, suistainable, dan punya nuansa khusus Bali.

Jadi meskipun diperkenalkan kepada dunia, nuansa Bali yang merupakan khas Indonesia harus tetap ada. Meskipun disebut-sebut tak dihargai di negaranhya sendiri, brand lokal Isa Boulder justru mampu membuktikan bisa mengepakkan sayap hingga ke mancanegara.

Isa Boulder di Indonesia nampaknya kurang diterima dan dikenal banyak masyarakatnya. Mengingat, desain brand yang cukup terbuka dan kurang masuk dengan budaya di Indonesia. Selain itu, mungkin karena harganya yang terbilang cukup mahal bagi masyarakat Indonesia. Di mana produk yang dijual brand Isa Boulder bisa dibanderol seharga Rp2juta lebih. 

Alasan Tidak Mendunia di Indonesia

Isa Boulder sangat terkenal di luar negeri, rupanya tidak menarik buat masyarakat Indonesia. Seorang influencer Raymond Surya Chin dalam hal ini membagikan alasan terkait hal tersebut.

Menurutnya, cara bisnis Isa Boulder sudah banyak dilakukan oleh brand lain. Menariknya, cara ini sangat bagus untuk perkembangan ekonomi Indonesia. Raymon mengatakan, kalau ingin menjual produk di dalam negeri, maka fokuskan untuk memilih produk yang mudah untuk diolah atau dijual di dalam negeri.

Namun hal ini  membuat produk buatanmu tidak bisa bersaing di kancah internasional. Kebalikannya, kalau kamu fokus mengembangkan bisnis untuk keluar negeri, maka pembeli dalam negeri mungkin tidak akan terlalu tertarik untuk meminang produkmu, demikian menurut Raymon. 

Kendati demikian, Isa Boulder kerap kali masuk dalam wacanna majalah fashion terkenal seperti Vogue dan W Magazine. Kalian sendiri pasti dibuat penasaran dengan model dari brand lokal asal Bali itu bukan? Daripada penasaran intip sederet potretnya berikut ini.

Brand Isa Boulder

Photo :
  • Instagram

Brand Isa Boulder

Photo :
  • Instagram

Rihanna pakai brand Isa Boulder

Photo :
  • Instagram

Isa Boulder

Photo :
  • Istimewa

Isa Boulder

Photo :
  • Instagram


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya