Usia Berapa yang Aman untuk Lakukan Treatment Pengencangan Kulit? Ini Kata Dokter

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA Lifestyle – Merawat kekencangan kulit khususnya kulit wajah menjadi fokus banyak orang, terutama untuk usia-usia tertentu. Tak sedikit orang, baik wanita ataupun pria yang melakukan perawatan anti aging atau anti penuaan agar tetap memiliki penampilan awet muda dengan kulit yang kencang.

3 Solusi Ampuh Bibir Sehat dan Merona, Caranya Simpel Banget!

Sebenarnya, kapan usia tepat untuk memulai treatment anti aging atau mengencangkan kulit? Pada saat ditemui awak media, dokter Lanny Juniar selaku Presiden Direktur Miracle Clinic Group memberi penjelasan. Yuk, scroll.

Berdasarkan pengalamannya selama kurang lebih 27 tahun, dokter Lanny menjelaskan bahwa usia paling tepat untuk melakukan perawatan pengencangan kulit adalah ketika memasuki usia 30 tahun. Menurut dokter Lanny, usia tersebut adalah golden momen khususnya bagi kaum perempuan.

Bupati Padang Pariaman Tanggung Biaya Pengobatan Aldelia yang Alami Luka Bakar dan Gizi Buruk

Ilustrasi wanita.

Photo :
  • Freepik/cookie_studio

"Usia paling tepat untuk memulai perawatan pengencangan kulit dari pengalaman saya menangani pasien hampir 27 tahun, itu terbaik adalah di usia 30an. Ketika 30 itu harus mulai memasukkan komponen pengencangan kulit, kenapa? Karena 30 itu adalah golden momen sebenarnya terutama untuk perempuan ya," kata dokter Lanny Juniar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2023.

Mirip Karakternya, Intip Rahasia Kulit Kalem Afgan

Mengapa disebut golden momen? Menurutnya, hal itu karena di usia 30an kualitas hormon masih bagus dan belum mengalami menopause. Namun, Dokter Lanny berpesan, jangan menunggu kulit jadi kendur dulu untuk melakukan perawatan pengencangan kulit. 

"Karena hormon kan masih bagus, belum mengalami menopause kekencangan kuli masih prima, jangan menunggu kulitnya kendor," kata dokter Lanny.

Menurut dokter Lanny, dengan merawat kekencangan kulit di usia 30an, maka sudah menabung kolagen sejak dini. Kolagen sendiri memiliki fungsi untuk mengencangkan kulit sehingga wajah bisa terlihat awet muda. Semakin banyak kolagen yang ditabung sejak usia 30an, maka kulit tidak akan terlalu kendur pada saat usia tua. 

"Dengan maintain di usia 30an, mungkin tidak seintensif pada saat menua tapi paling tidak kolagen mulai ditabung. Karena dengan perawatan pengencangan kulit itu main goal kita menabung kolagen. Jadi semakin banyak kolagen yang ditabung, artinya pada saat menua tentu kulit kita tidak akan kendur dibandingkan dengan kita tidak merawat sama sekali," kata dokter Lanny.

Sebagai informasi, saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang memberi perawatan pengencangan kulit. Untuk mempersiapkan sekaligus menjawab tantangan tumbuhnya Industri estetika tersebut, Miracle memperkenalkan Miracle Ultimate. Diperkenalkan sebagai sebuah World-Class Aesthetic Clinic Brand, Miracle Ultimate menawarkan pengalaman yang berbeda untuk tiap customer. 

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Treatment Skin Lifting pertama dan satu-satunya yang mentargetkan kulit dan otot (muscle) dihadirkan secara ekslusif dan untuk pertama kalinya di Indonesia oleh Miracle Ultimate. 

Treatment bernama EMFACE, adalah The Latest Breakthrough Technology for Face Lifting in the U.S. yang mampu memberikan pengalaman training tubuh layaknya di gym, diklaim sebagai treatment aesthetic tanpa jarum, tanpa down-time, dan membutuhkan waktu hanya 20 menit untuk setiap sesinya. 

Dengan EMFACE, kerutan pada kulit dapat berkurang hingga 37 persen, memberikan efek lifting (pengencangan) pada kulit hingga 23 persen, sekaligus memperbaiki toned muscle hingga 30 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya