Indonesia Hijabfest 2023 Kembali Digelar, Pamerkan Koleksi Hari Raya

Indonesia Hijabfest 2023
Sumber :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

VIVA Lifestyle – Tren hijab di Tanah Air memang tidak ada matinya dan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Didukung dengan perkembangan di industri fashion, hijab kini menjadi salah satu sorotan utama dalam berbusana khususnya bagi para wanita muslimah.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

Dalam rangka mendukung pertumbuhan industri hijab dan fashion, acara Indonesia Hijabfest akan kembali digelar pada 2-5 Maret 2023 di Sabuga, Bandung. Scroll selanjutnya.

Hijabfest menjadi salah satu acara fashion ruting yang diselenggarakan setiap tahun selama 11 tahun belakangan ini. Kesempatan ini menjadi ajang bertemunya para desainer, pelaku usaha, hingga para penggemar hijab.

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Gelaran tahun ini tidak hanya diisi dengan pameran hijab dari berbagai brand ternama, tetapi akan ada juga acara hiburan yang menarik seperti talkshow, fashion show, makeup class, hingga konser musik.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

"Untuk fashion show-nya memang tidak yang digarap seserius fashion week yang menggunakan model, tapi di sini bebas, boleh owner-nya, boleh siapapun, karena kita akan saling merayakan koleksi teman-teman brand," ujar Sheena Krisnawati selaku Founder Indonesia Hijabfest, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 1 Maret 2023.

Mengingat bulan Ramadhan akan segera tiba, Sheena bersama para desainer dan pelaku usaha akan mengusung tema pameran hijab dan fashion yang cocok digunakan untuk Hari Raya Idul Fitri.

Indonesia Hijabfest 2023

Photo :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

Menurut Sheena, menjelang bulan Ramadhan dan lebaran akan banyak konsumen yang mencari pakaian seragam untuk anggota keluarganya.

"Menurut survei yang kami lihat konsumen akan banyak cari seragam seperti untuk ibu dan anak, bahkan untuk keluarga juga yang jumlahnya bukan hanya 4-5 orang, tetapi keluarga besar," jelasnya.

Ada beberapa perancang dan merk terkenal yang siap memamerkan koleksi hijabnya di acara tahun ini, di antaranya adalah Monel Brand, Ria Miranda, Maima Indonesia, Kami, Jenna and Kaia, Dress Up For Faith, Mistyvori, Nazmi Indonesia, WMD Fashion, Alunicorn, dan banyak lainnya.

Indonesia Hijab Walk 2022

Photo :
  • ist

Acara ini diharapkan akan menjadi wadah kolaborasi bagi banyak pihak dan bisa memberikan banyak inspirasi baik bagi para desainer maupun pelaku usaha untuk terus mengembangkan bisnisnya.

"Kami berharap Indonesia Hijabfest dapat terus menjadi wadah kolaborasi yang bermanfaat bagi banyak pihak karena acara ini bukan hanya sekedar menyajikan destinasi belanja, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha maupun pengunjung untuk mendapatkan lebih banyak wawasan mengenai industri hijab dan fesyen modest," kata Sheena.

Lebih lanjut, acara tahun ini akan dimeriahkan juga dengan kehadiran selebriti terkenal Tanah Air seperti Nycta Gina, Ricky Harun dan Herfiza Novianti, Chiki Fawzi, Tasya Nur Medina, Ustadz Salim A. Fillah, dan Yovie & Nuno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya