Ini Manfaat Deretan Treatment Kulit di Klinik Kecantikan, Pico Laser hingga IPL

dr. Shindy Putri.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Saat ini, merawat kulit tak hanya sebatas skincare. Melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan juga tak kalah penting. Karena dilakukan dalam pengawasan dokter, maka Kamu bisa mengatasi permasalahan kulit yang spesifik. Tak heran jika kini kaum adam pun memilih untuk merawat kulit mereka di klinik kecantikan.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Hal itu diungkapkan oleh dr. Shindy Putri, brand owner Reglow Clinic. Menurutnya, saat ini kesadaran kaum pria terhadap kesehatan kulit mereka sudah lebih terlihat.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

"Enggak hanya di medsos, tapi banyak juga konsul enggak hanya kaum hawa. Kenapa jerawatnya on off, juga gampang kusam. Kaum adam yang kalau bekerja biasanya lebih ke lapangan," ujarnya saat Grand Opening Reglow Clinic di kawasan Bekasi, Jawa Barat baru-baru ini.

Selain jerawat, permasalahan kulit yang sering dihadapi kaum pria juga terkait dengan tabir surya.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

"Atau awereness terhadap pemakaian UV protection atau sun screen. Biasanya kaum perempuan lebih aware, lebih menjaga penampilan dan gencar mencari tahu di berbagai sumber terpercaya. Kalau laki-laki pengennya langsung tanya," tambah Shindy.

Ia juga mengatakan bahwa menjaga dan merawat kulit adalah hal yang wajib dilakukan semua orang karena kulit adalah aset dan merawatnya dengan baik akan meminimalisir timbulnya tanda-tanda penuaan, mulai dari kerutan hingga flek hitam. Apalagi, Shindy berkata bahwa orang yang tidak pernah merawat kulitnya atau memakai skincare akan kelihatan dan jauh berbeda dengan mereka ya rajin merawat kulit.

Di klinik milik dr. Shindy Putri, ada sejumlah perawatan yang tersedia. Tak hanya berkonsultasi dengannya, semua pasien yang datang akan diperiksa menggunakan alat canggih bernama Skin Analizer sebelum melakukan treatment.

"Harapannya bisa mengetahui kondisi kulit, tipe kulit bahkan kita jadi tahu usia kulit pasien. Usia kulitnya sesuai enggak dengan usia pasien tersebut. Ada yang sesuai, ada yang kulitnya lebih tua dari usia pasien, ada juga yang lebih muda," ungkap Shindy.

Menurutnya, semua itu dipengaruhi oleh berbagai faktor. Ia dan tim di kliniknya juga akan menjelaskan kepada pasien mengapa hal itu bisa terjadi, agar mereka teredukasi dengan baik dan mampu menjaga kulit mereka lebih holistik.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

Treatment yang tersedia di sana mulai dari Pico Laser, alat canggih yang menggunakan satu panjang gelombang cahaya dan langsung menargetkan satu titik. Misalnya, titik garis halus atau bisa ke noda hitam bekas jerawat atau flek. Treatment ini akan bisa membuat kulit terlihat cerah dan awet muda. Apalagi Pico Laser juga mampu merangsang produksi kolagen.

Selain itu, ada pula Intense Pulse Light (IPL) yang juga menggunakan gelombang cahaya. "Bedanya dia lebih meluas. Jadi kalau permasalahan kulit yang lebih luas atau ingin cepat cerah dalam waktu singkat," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa IPL tidak akan terasa menyakitkan karena menggunakan gel dan cocok untuk mereka yang sibuk dan punya aktivitas padat, yang buru-buru ingin mendapatkan hasil kulit cerah.

Kemudian ada hidroglow facial, di mana staf akan memeriksa komedo, sel-sel kulit mati yang menumpuk dan melakukan eksfoliasi. Manfaatnya membersihkan kulit secara maksimal, mencerahkan, mengangkat sel kulit mati sehingga kulit bersih sampai sel kulit terdalam.

dr. Shindy Putri juga membeberkan alasan dirinya membuka Reglow Clinic, di mana dunia kesehatan trennya semakin berkembang pesat. Menurut data BPS, pasar kosmetik semakin merambah dan naik hingga 7 persen dari tahun 2021.

"Tak lepas juga kalau kita kilas balik ke belakang era pandemi. Kita bisa lihat ada saja, misal dari kulitnya baik-baik saja normal, dengan kondisi kemarin membuat beberapa orang punya masalah di kulit," kata Shindy.

dr. Shindy Putri.

Photo :
  • Istimewa

"Skin barrier-nya bermasalah, gampang mengelupas, merah atau jerawat. Karena tingkat stres yang tinggi bisa berpengaruh, makanan yangg kurang baik. Misal terlalu manis, berlemak dan lain sebagainya. Itu bisa berpengaruh ke kulit," lanjutnya.

Belum lagi soal banyaknya produk skincare yang diproduksi oleh berbagai oknum yang tidak BPOM. Itu semua yang membuat pihaknya aware bahwa ternyata permasalahan kulit orang berbeda. Ada yang bisa dirawat dengan skincare, tapi ada juga yang tidak bisa karena membutuhkan perawatan yang lebih intens, konsultasi dengan dokter dan harus ditangai secara langsung dengan alat treatment kecantikan. 

"Tentunya, saya juga enggak hanya ingin membuat klinik kecantikan sekadar klinik, tapi ada inovasi yaitu menghadirkan teknologi canggih yang baik yang bisa membantu dokter-dokter Reglow ini memeriksa lebih valid dan lebih intens," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya