Ciptakan Busana Ramah Lingkungan, Marcella Zalianty Didukung Selebgram Rininta Christabella

Marcella Zalianty ciptakan busana ramah lingkungan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Aktris Marcella Zalianty baru saja merilis brand fesyen khusus olahraga golf dengan konsep ramah lingkungan. Brand eco-friendly yang diberi nama Marsh ini diperuntukkan bagi kaum wanita, pria dan juga anak-anak.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Marcella sendiri mengaku memang memiliki mimpi ingin mempunyai suatu karya yang tidak biasa. Ia menciptakan Marsh, brand pakaian olahraga yang tidak berasal dari bahan-bahan chemical atau kain pada umumnya.

Tak sendiri sebagai founder, Marcella mengajak dua sahabatnya, Jola Sharon dan Jolene Marie. Mereka punya visi yang sama yaitu peduli terhadap lingkungan dan alam.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Marsh lahir dari awal karena kita sama-sama golf bareng. Aku punya mimpi ingin membuat sesuatu berkaitan dengan fashion, tapi punya impact buat lingkungan. Karena memang aku penggemar organik dan segala sesuatu yang eco-friendly. Kita enggak mau sekedar jualan, bikin product fashion," ujar Marcella Zalianty selaku Co-founder & Director Marsh saat acara Marsh Golf Launch Party, di Sentul Highland Golf Club baru-baru ini.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Lebih lanjut, Marcella juga mengatakan bahwa menurutnya pakaian khusus golf di Indonesia, terutama untuk wanita sangat terbatas. Hal ini pula yang menjadi alasannya menciptakan Marsh.

"Kita mengalami kalau pilihan fashion untuk main golf itu terbatas. Kalau laki-laki lebih banyak pilihan. Marsh adalah part of ecosystem, yang berkaitan dengan golf. Tidak hanya perempuan, Marsh juga ada untuk laki-laki dan anak-anak," ucapnya.

"Marsh adalah fashion pertama khusus untuk sport di Indonesia yang eco-friendly dan sustainable," tambah wanita berusia 43 tahun itu.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat busana disebut Marcella berasal dari proses recycle, dan juga ada yang organik. Sementara pewarna kainnya juga yang organik dan aman untuk lingkungan. Lalu, proses pembuatannya semuanya sudah teruji aman untuk lingkungan.

"Apa pun yang saya buat inginnya punya dampak positif untuk generasi selanjutnya. Kita memulai paling tidak dari lingkungan kita sendiri. Semoga ini menjadi brand anak bangsa yang tidak hanya untuk olahraga, tapi juga untuk sehari-hari, dan kita jadi dapat membantu pengrajin-pengrajin memproduksi bahan-bahan seperti ini," ungkap Marcella.

Marcella Zalianty ciptakan busana ramah lingkungan.

Photo :
  • Istimewa

Sebagai sahabat, dokter, pengusaha sekaligus selebgram dr. Rininta Christabella ikut mendukung peluncuran Marsh. Rininta yang juga merupakan founder Niance Switzerland for Indonesia di bawah naungan PT. Makmur Aroma Sejahtera memberi dukungan yang positif. Hal ini juga sejalan dengan tujuan brand skincare yang ia pimpin.

"Tentunya saya mendukung adanya brand fesyen yang ramah lingkungan dan aman untuk kulit. Kita harap orang-orang semakin peduli terhadap lingkungan," ujar dr. Rininta.

Bella, begitu sapaannya menjelaskan bahwa skincare Niance juga sama halnya dengan Marsh yang aman untuk kulit dan diproses dengan cara bioteknologi. Saat seseorang melakukan olahraga golf, tentu kulit wajah dan tangan akan terpapar sinar matahari.

"Oleh sebab itu penting bagi kita untuk menggunakan serum, day cream dan terutama sunscreen dengan SPF 30 atau SPF 50. Lalu, produk anti-aging yang dapat menghilangkan flek hitam di kulit juga jangan dilupakan. Itu semua ada di Niance, maka dari itu saya sangat mendukung Marcella Zalianty menciptakan brand fesyen yang aman untuk kulit tubuh," tuturnya.

Kehadiran Marcella Zalianty, Jola Sharon, Jolene Marie sangat membantu terciptanya Marsh dan berkolaborasi dengan Niance.

Marcella Zalianty dan Rininta Christabella.

Photo :
  • Istimewa

"Kita berharap mereka sebagai public figure dapat menggunakan power-nya to influence other people mengenai brand fesyen yang ramah lingkungan dan skincare yang aman untuk kulit," tambah Rininta.

Sebagai informasi, Niance Switzerland for Indonesia sendiri dikenal dengan formula produk yang bersih berbasis sains, menggabungkan bahan-bahan alami dengan teknologi bioteknologi kelas atas untuk peremajaan kulit. Semua produk mereka dibuat di Swiss dengan lebih dari 50 bahan aktif, dan bebas dari parafin, sensitizer, paraben, hormon dan bahan-bahan yang dimodifikasi secara genetik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya