Inspirasi OOTD Selebritis Tanah Air Buat Momen HUT RI 17 Agustus

Jessica Mila
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 tinggal menghitung hari. Dalam peringatan HUT RI ini ada berbagai rangkaian acara yang akan dilakukan masyarakat tanah air. Mulai dari upacara bendera, lomba 17-an, hingga parade kemerdekaan yang digelar pada sore hari.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Untuk merayakan kemerdekaan agar lebih semarak, salah satu langkah yang bisa kamu lakukan adalah mengenakan baju 17 Agustusan. Biasanya, baju yang dikenakan dalam momen 17-an ini identik dengan warna bendera Indonesia yakni merah dan putih.

Bagi kamu yang tengah bingung untuk menggunakan outfit pada 17-an besok, bisa nih contoh beberapa OOTD para artis di 17-an Agustus tahun lalu. Berikut ini rangkumannya.

Menteri Basuki: ASN Pindah ke IKN Usai Upacara 17 Agustus

1. Batik 

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Tidak hanya digunakan untuk acara formal saja. Nyatanya batik bisa digunakan untuk berbagai acara termasuk saat 17-an besok. Kamu bisa mencoba memilih menggunakan batik tunik berwarna merah yang dipadukan dengan rok batik warna senada seperti Jessica Mila. Kamu juga bisa padukan dengan sneakers putih dan hand bag bewrana serupa.

Jessica Mila

Photo :
  • Instagram

2. Santai namun tetap chic

Kamu bisa memadukan warna antara merah dan putih untuk outfit kamu. Coba padukan kemeja crop top putih kamu dengan long wide pants berwarna merah seperti yang dikenakan Feby Rastanti di 17-an 2021 lalu. Dirinya juga memadukan tampilannya dengan menambahkan bucket hat berwarna merah dan memilih menata rambutnya dengan dikepang.

Febby Rastanty

Photo :
  • Instagram

 

3. Modis dengan batik kutu baru

Jika kamu termasuk salah satu undangan dalam acara upacara 17-an Agustus di Istana pada Kamis 17 Agustus besok, kamu bisa memadukan penggunaan kebaya kutu baru yang dipadukan dengan kain batik lilit seperti Zaskia Adya Mecca. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti jam tangan atau gelang di pergelangan tangan. Pilih heels yang tidak terlalu tinggi dan pilih hand bag mini seperti yang dikenakan istri dari Hanung Bramatyo ini ya.

Zakia Adya Mecca

Photo :
  • Instagram

4.Glamour

Padu padan dress dengan outer bisa jadi inspirasi OOTD 17-an kamu besok. Kamu bisa sontek gaya berpakaian Sandra Dewi yang memadukan dress berwarna merahnya selutut dengan outer berwarna netral seperti putih atau hitam. Untuk looks glamour kamu bisa tambahkan sentuhan aksesoris seperti cincin, kalung atau gelang hingga sepatu heels dan shoulder bag. 

Sandra Dewi

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya