Potret Krisdayanti hingga Mulan Jameela Kenakan Kebaya di Sidang Tahunan MPR

Krisdayanti
Sumber :
  • Tangkapan Layar

JAKARTA- Hari ini Rabu 16 Agustus 2023, sidang tahunan MPR bersama DPR dan DPD Republik Indonesia digelar. Digelar di Kompleks Parlemen Jakarta, agenda sidang tahunan ini selalu mencuri perhatian sejak pemerintahan presiden Joko Widodo. 

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

Sebab kepala negara beserta istri dan wakil presiden dan istri akan tampil menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Tahun ini, Presiden Jokowi terlihat menggunakan pakaian adat dari daerah Tanimbar, Maluku. Scroll lebih lanjut ya.

Pakaian tersebut terdiri dari kemeja putih yang dibalut dengan kain temun Tanimbar berwarna coklat gelap yang membalut bagian dada dan punggungnya. Pakaian itu juga dilengkapi dengan aksesoris kain tenun berwarna hitam yang diikatkan di bagian kepala dan sabuk pinggang berbahan tenun. 

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Selain presiden sejumlah menteri seperti Retno Marsudi Rini juga terlihat menggunakan pakaian adat dari Toraja Sulawesi hingga Menteri Keuangan yang menggunakan tunik yang dipadukan dengan kain tenun berwarna pink. Hingga pakaian ketua DPR RI Puan Maharani yang menggunakan pakaian adat dari Dayak Iban, Kalimantan Barat.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Selain out sejumlah anggota wanita di DPR juga terlihat menggunakan pakaian adat. Misalnya saja Krisdayanti, penyanyi yang juga anggota DPR dari Fraksi PDI-P ini terlihat menggunakan kebaya berwarna Gold dipadukan dengan kain tenun berwarna merah dengan motif kuning serta selendang menjuntai ke lantai yang disematkan di pundak kirinya dengan menggunakan bross berwarna gold. Untuk tampilannya, KD sapaannya terlihat menyanggul rambutnya khas adat Jawa.

Selain itu Wakil Ketua BURT DPR fraksi Gerinda, Novita Wijayanti terlihat menggunakan kebaya kutu baru modern berwarna putih yang dipadukan dengan rok berwarna senada. Dirinya juga menggunakan kain berwarna putih untuk menutup bagian kepalanya. Dia juga nampak membawa shoulder bag berwarna senada.  

Krisdayanti

Photo :
  • IG @krisdayantilemos

Mulan Jameela yang juga tergabung sebagai anggota DPR dari Frakso Gerinda juga nampak menggunakan kebaya dengan detail brokat berwarna abu-abu. Istri Ahmad Dhani ini juga terlihat memilih make up bold dengan lipstik berwarna merah.  

Sedangkan untuk, anggota perempuan parlemen DPR RI lainnya juga nampak menggunakan kebaya dengan nuansa berwarna merah warna khas 17 Agustus.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya