Tampil di NYFW, Intip Karya Ivan Gunawan yang Terinspirasi dari Kerajaan Majapahit

Karya Ivan Gunawan di New York Fashion Week.
Sumber :
  • Instagram @ivan_gunawan

JAKARTA – Rangkaian New York Fashion Week (NYFW) Spring Summer 2024 berhasil mencuri perhatian publik. Berlangsung di Studio Springs di Manhattan New York City, Amerika Serikat, perhelatan akbar ajang mode dunia ini juga diikuti sejumlah desainer tanah air.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Salah satunya adalah Ivan Gunawan yang menampilkan 12 rancangan bertajuk Maharani. Ivan Gunawan mengungkap bahwa koleksinya ini terinspirasi dari masa emas kerajaan Majapahit ketika dipimpin oleh sang Maharani Tribhuawana Tunggadewi. 

Dari masa kejayaan tersebut, Ivan mentransformasikannya ke gaya hidup fashion modern saat ini, berupa rancangan gaun-gaun malam high fashion yang berkarakter khas Ivan Gunawan, yaitu glamor, red carpet look, aura selebriti, dan sexy.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Karya Ivan Gunawan di New York Fashion Week.

Photo :
  • Instagram

Desain yang ditampilkan oleh Ivan Gunawan dalam NYFW kali ini kaya akan detail, seperti tatanan ornamentasi kristal, embroidery, hingga barisan fringe terbuat dari mote berujung kristal, masing-masing tampil dekoratif menyempurnakan desain gaun.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Berikut ini karya Ivan Gunawan melenggang di panggung New York Fashion Week.

1. Mini dress V neck

Busana pertama yang ditampilkan adalah mini dress dengan V neck rendah, yang dilengkapi tatanan ornamentasi kristal, embroidery, hingga barisan fringe terbuat dari mote berujung kristal. Untuk bagian lengan hingga pundak Ivan juga memberikan sentuhan bulu-bulu cokelat. 

2. Mini dress

Koleksi lainnya juga menampilkan mini dress yang didominasi dengan warna silver dan cokelat. Untuk koleksi ini Ivan Gunawan juga menatanya dengan embroidery.

3. Jumpsuit

Untuk koleksi selanjutnya, Ivan Gunawan memamerkan jumpsuit yang didominasi warna silver. Koleksinya ini Ivan Gunawan memilih menggunakan detail bustier mailot dengan sentuhan emas serta yang dilengkapi tatanan ornamentasi kristal. 

4. Rasa syukur Ivan Gunawan

Ivan Gunawan.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Ivan Gunawan mengaku begitu bersyukur bisa ikut tampil memamerkan 12 rancangannya untuk Spring/Summer 2024 di NYFW. Karyanya ini tampil pada Selasa 13 September 2023 waktu setempat. 

"Merasa sangat bersyukur atas momen tak terlupakan dalam menunjukkan hasrat saya di runway New York Fashion Week Spring Summer 2023/24," tulis Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya