Wajib Tahu, Ini 10 Tips Fesyen Hijab yang Stylish dan Fashionable

Ilustrasi fashion muslim.
Sumber :
  • Ninos Design

VIVA Lifestyle – Hijab bukanlah hanya sekadar penutup kepala, melainkan juga merupakan ekspresi pribadi dalam dunia fashion. Wanita Muslim modern dapat terlihat modis dan elegan dengan hijab mereka, sambil tetap mematuhi prinsip-prinsip hijab.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Berikut adalah 10 tips fesyen hijab untuk membantu Anda tampil gaya dan percaya diri, dihimpun dari berbagai sumber.

1. Pilih Bahan yang Tepat

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Ketika memilih hijab, pastikan Anda memilih bahan yang nyaman, bernapas, dan mudah diatur. Katun, chiffon, dan jersey adalah beberapa pilihan yang populer. Pastikan bahan hijab Anda tidak terlalu tebal atau terlalu tipis, sesuaikan dengan cuaca dan kesempatan.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

2. Gaya yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Setiap bentuk wajah memerlukan gaya hijab yang berbeda. Misalnya, segi empat atau pashmina cocok untuk wajah bulat, sementara segi tiga bisa menjadi pilihan yang baik untuk wajah oval. Pelajari gaya yang paling cocok dengan bentuk wajah Anda.

3. Inner Ninja yang Nyaman

Inner ninja atau ciput adalah bagian penting dari hijab. Pastikan Anda memiliki inner ninja yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Ini akan membantu hijab Anda tetap dalam posisi dan membuat Anda merasa lebih nyaman.

4. Eksperimen dengan Gaya Hijab

Ilustrasi fashion muslim.

Photo :
  • Ninos Design

Jangan ragu untuk mencoba berbagai gaya hijab. Selain hijab segi empat dan pashmina, ada juga gaya seperti turban, ciput, dan banyak lagi. Eksperimen dengan berbagai gaya hijab untuk melihat mana yang paling sesuai dengan gaya pribadi Anda.

5. Warna yang Cocok

Pilih warna-warna hijab yang sesuai dengan warna kulit Anda dan pakaian Anda. Warna yang cocok akan membuat Anda terlihat lebih segar dan bersinar. Anda juga dapat bermain dengan pola dan aksen untuk menambahkan dimensi pada penampilan Anda.

6. Tambahkan Aksesori

Aksesori seperti bros, kalung, atau anting-anting dapat mempercantik penampilan Anda. Pastikan aksesori yang Anda pilih sesuai dengan gaya hijab Anda dan tidak terlalu mencolok.

7. Padukan dengan Gaya Busana

Penting untuk memilih pakaian yang sesuai dengan hijab Anda. Pastikan pakaian Anda tidak terlalu ketat atau terlalu longgar, dan pilih gaya yang memenuhi prinsip hijab, yaitu menutupi aurat dengan baik.

Ilustrasi fashion muslim.

Photo :
  • Ninos Design

Nah, salah satu brand fashion muslim di Indonesia, Ninos Design juga bisa menjadi pilihan bagi Kamu para muslimah yang ingin tampil fashionable. Brand satu ini dikenal dengan produk-produk berkualitas dan desain yang modern namun tetap memperhatikan nilai-nilai islami.

Berlokasi di Pusat Grosir Metro Tanah Abang Lantai LG Blok B 5-6, Ninos Design memiliki komitmen untuk memberikan pilihan busana muslim yang elegan dan nyaman.

Belum lama ini, mereka juga memberikan apresiasi melalui pemberian hadiah utama kepada mitra dan agen setia. Mereka kembali memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras mitra serta agennya selama periode 2022/2023, berupa sepeda motor, logam mulia dan uang tunai.

Salah satu momen yang penuh kebahagiaan adalah ketika hadiah utama berupa sepeda motor diserahkan kepada Edo, salah satu agen yang berhasil mencapai prestasi, secara konsisten bekerjasama memperluas jaringan dan berkontribusi positifnya terhadap Ninos Design. 

"Kami bersyukur atas hadiah ini. Alhamdulillah kolaborasi dengan Ninos mendatangkan berkah yang melimpah. Koleksi yang ditawarkan selalu mendapatkan hati wanita Indonesia, khusus muslimah yang selalu ingin tampil cantik," ucap Edo dalam keterangannya, Sabtu, 16 September 2023.

Acara pemberian hadiah ini tidak hanya menjadi momen penuh kebahagiaan, tetapi juga sebagai bukti komitmen brand tersebut dalam memberikan yang terbaik kepada para mitra dan agennya. 

Mereka juga akan terus berinovasi dan memberikan koleksi fashion muslim terbaru yang sesuai dengan tren dan kebutuhan masyarakat.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh mitra dan agen kami selama ini. Apresiasi ini merupakan wujud komitmen kami dalam terus menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan mitra dan agen kami," ujar David Angriawan, Owner Ninos Design menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya