Rangkaian Busana Nusantar, Lima Koleksi Memukau dari Brand Lokal Ini

Ilustrasi Busana Muslimah
Sumber :
  • Nusantarakala

JAKARTA – Mengangkat kekayaan warisan budaya dan alam Indonesia, brand lokal Nusantarakala meramaikan panggung World Islamic Entrepreneurs Summit (WIES) 2023 yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat, baru-baru ini. Acara tersebut digelar untuk pertama kalinya dengan visi menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia. Nusantarakala memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan koleksinya melalui soft launch yang mengesankan.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Acara WIES 2023 tidak hanya menjadi panggung bagi Indonesia tetapi juga membuka jalan bagi lebih dari 10 negara, termasuk Jepang, Australia, Spanyol, Kuwait, Malaysia, Vietnam, Thailand, Chile, dan Brunei Darussalam. Menjadikannya sebagai ajang yang sempurna bagi Nusantarakala untuk memperkenalkan ragam produknya ke mata dunia. Scroll lebih lanjut ya.

Di puncak acara, Nusantarakala menampilkan fashion show yang memukau dengan lima koleksi busana yang bernuansa wastra Nusantara. Mereka merangkum kekhasan motif dari berbagai daerah, seperti Parang, Tanimbar, kerajaan Demak, Gowa Tallo, hingga motif hidangan Nusantara. Ditambah dengan sentuhan warna modern, brand ini membawa budaya lokal ke panggung internasional dengan keanggunan yang mempesona.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Nusantarakala juga berkomitmen pada keberlanjutan. Hal ini tampak dari pemilihan bahan-bahan berkualitas tinggi yang tidak hanya nyaman tetapi juga menawarkan karakteristik khas seperti kelembutan, kemampuan bernapas, dan vibransi warna.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

"Koleksi Nusantarakala lebih dari sekedar fashion statement. Ini adalah ekspresi dari rasa syukur, cinta, dan kebanggaan kita sebagai bangsa untuk melestarikan anugerah Tuhan di Bumi Nusantara," tutur Dadang Hermansyah, Direktur Nusantarakala. 

"Kami berharap, dengan kehadiran kami di acara ini, kita semakin memperkuat upaya mempromosikan kekayaan alam dan budaya Indonesia ke kancah internasional," sambungnya.

Ilustrasi Busana Muslimah

Photo :
  • Nusantarakala

WIES 2023 ditutup secara resmi oleh Menparekraf, Sandiaga Uno. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa ini bukanlah akhir dari WIES, tetapi sebaliknya adalah sebuah pintu pembuka menuju WIES 2024. 

“WIES 2023 harus mampu menjadi katalisator bagi kemajuan ekonomi Indonesia,” pungkasnya.

Melalui soft launch di ajang ini, Nusantarakala tidak hanya berhasil memamerkan kemewahannya dalam memadukan seni dan budaya, tetapi juga menegaskan posisinya sebagai brand yang berfokus pada keberlanjutan dan kualitas. Sebuah langkah maju yang sesuai dengan misi WIES itu sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya