Tips Memilih Kacamata Melalui Marketplace, Begini Caranya

Kacamata dari Kacamatamoo
Sumber :
  • Ist

VIVA – Memilih kacamata kini bisa sangat mudah dilakukan. Para pengguna tidak lagi harus datang ke optik, melainkan bisa langsung memilihnya melalui marketplace

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Di sini para pengguna bisa memilih model yang disukai, memilih material frame idaman, dan bahkan bisa memilih sesuai budget. Meski demikian, ada tips yang perlu diketahui sebelum memilih kacamata melalui marketplace.

Cindy Oktavian, pemilik sekaligus Chief Marketing Officer (CMO) Katamatamoo memberi tips sebelum memilih kacamata. Salah satunya yaitu dengan mengetahui ukuran dan bentuk wajah. Juga, melakukan pengecekan rutin ke dokter mata atau optik untuk mengetahui ukuran mata.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Kacamata dari Kacamatamoo

Photo :
  • Ist

“Yang pertama kita harus mengetahui terlebih dahulu ukuran wajah kita dan juga bentuk wajah kita, kemudian mengetahui ukuran mata kita dengan cara pengecekan rutin ke dokter mata ataupun optik, yang ketiga memilih frame kacamata yang cocok dengan memperhatian detail ukuran masing masing produk, dan terakhir menentukan jenis lensa yang diinginkan,” kata Cindy Oktavian dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Selasa, 7 November 2023.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Cindy menyarankan agar memilih kebutuhan lensa yang tepat harus periksa ke dokter mata terlebih dahulu. Pemeriksaan rutin juga harus dilakukan minimal enam buan sekali. 

Meski demikian pihaknya menjamin konsultasi di Kacamatamoo tidak dikenai tambahan biaya untuk pengecekan mata dan konsultasi. 

Kacamata dari Kacamatamoo

Photo :
  • Ist

“Karena kami tangan pertama, dan semua material lensa yang kita gunakan adalah plastik, hanya memiliki lapisan berbeda beda sesuai kebutuhan pelanggan,” kata Cindy. 

Terkait merawat kacamata, dia menyarankan untuk membersihkan secara berkala atau saat dirasa sudah kotor. 

“Setelah penggunaan juga juga harus disimpan di tempat penyimpanan untuk menghindari goresan,” katanya.

Cindy menyarankan para pengguna sebaiknya memiliki lebih dari satu kacamata. Agar, jika terjadi kerusakan ada cadangannya.

“Sebaiknya lebih dari satu, agar jika terjadi kerusakan atau kehilangan masih ada cadangan kacamata dan tidak terganggu aktivitasnya,” tutup Cindy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya