ABC&MOM Expo Bakal Digelar di JIExpo, Jajarkan 9.500 Produk Ibu dan Anak

Ilustrasi bayi mandi.
Sumber :
  • Pixabay/Pavelkraus

VIVA – Badan Pusat Statistik melaporkan, pada 2020 Indonesia memiliki angka kelahiran sebesar 2,15%, disebutkan satu perempuan melahirkan dua anak pada masa reproduksinya. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Tingginya angka kelahiran tersebut berpengaruh pada permintaan produk kebutuhan ibu dan anak yang semakin meningkat. 

Bahkan, kebutuhan akan produk ibu dan anak sehari-hari terbilang tinggi, yakni sebanyak 57% perempuan Indonesia melakukan transaksi Rp 500 ribu setiap bulannya untuk membeli produk tersebut.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Produk-produk ibu dan anak dengan penjualan tertinggi di e-commerce antara lain susu formula, tisu basah, vitamin bayi dan anak, baby lotion cream, dan sabun bayi.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

General Manager Meorient Indonesia, Larissa Zhou mengatakan, tingginya kebutuhan masyarakat akan produk ibu dan anak memberikan peluang bisnis yang besar bagi para pengusaha. Oleh karenanya, Asia Baby Children Maternity (ABC&MOM) Expo akan hadir ke Indonesia. 

"Tingginya minat masyarakat akan produk ibu dan anak memberikan peluang bagi para pengusaha asal Indonesia untuk bertemu langsung supplier terpercaya asal China,” ujarnya dalam keterangan tertulis Senin, 13 November 2023 

“Asia Baby Children Maternity Expo hadir untuk membawa lebih dari 9.500 produk berkualitas dan modern dari 500 supplier terbaik China. Kami ingin masyarakat atau keluarga Indonesia dapat merasakan dan menggunakan produk yang memudahkan dan tepat sehingga bisa meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik," sambungnya

Larissa menambahkan, ABC&MOM Expo fokus pada penyedia first-hand supplier atau suplier tangan pertama produk ibu dan anak. Kemudahan rantai penjualan atau supply chain juga diklaim dapat memberi keuntungan lebih bagi pebisnis di Indonesia. 

Pilihan produk yang dibawa akan lebih beragam untuk menjawab perkembangan zaman. ABC&MOM Expo ini juga didukung oleh berbagai asosiasi, pelaku bisnis, komunitas sampai lembaga pemerintahan. 

Ilustrasi bayi baru lahir.

Photo :
  • Pixabay

Ketua Asosiasi Mainan Indonesia, Sutjiadi Lukas berharap produk yang dipamerkan di ABC&MOM merupakan produk yang belum dapat diproduksi di Indonesia.

“Kami menyambut baik terselenggarakan ABC&MOM Expo, harapannya produk yang dipamerkan adalah produk yang belum dapat diproduksi sendiri oleh industri lokasi sehingga menjadi sarana alih teknologi bagi industri,” ucap Ketua Asosiasi Mainan Indonesia, Sutjiadi Lukas.

Kegiatan ini akan digelar di JIEXpo Kemayoran Jakarta pada tanggal 23 sampai 25 November 2023. Tiket masuk pameran gratis alias tanpa dipungut biaya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya