Cawapres Nomor 2 Pakai Pin One Piece dan Jaket Naruto, Netizen: Gibran Bersama Wibu

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JAKARTA – Calon wakil presien (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mencuri perhatian netizen dengan penampilannya dalam acara debat putaran kedua. Debat kembali digelar pada Minggu 21 Januari 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Wakil dari Prabowo Subianto tersebut terlihat mengenakan kemeja berwarna biru muda yang merupakan warna ikonik timnya. Gibran terlihat rapi dengan kemeja dan celana panjang yang ia kenakan. Namun, ada aksesoris di dada sebelah kirinya yang menuai perhatian. Apa itu? Yuk, scroll untuk mengetahuinya.

Jika diperhatikan lebih lanjut, Gibran ternyata memakai pin bendera One Piece yang dikenal sebagai Jolly Roger atau bendera bajak laut. Bendera tradisional bajak laut Eropa dan Karibia itu dilambangkan dengan tengkorak di atas tulang paha ang dilintasi pada bidang hitam. Pin bendera bajak laut dengan topi jerami yang dipakai oleh Gibran merupakan ikon dari film anime One Piece.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Bendera bajak laut topi jerami tersebut adalah simbol yang kuat untuk para kru bajak laut di film anime itu. Topi jerami itu adalah pemberian dari Luffy kepada Nami sebagai simbol kepercayaan dan janji untuk membantu kesulitan di masa lalu. Hal tersebut juga menggaris bawahi pentingnya persahabatan, kebebasan, dan ikatan yang mengikat semua anggota.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Gibran Rakabuming Raka memang dikenal sangat suka dengan hal-hal berbau anime. Bahkan sebelum maju sebagai Cawapres, ia sering mengunggah gambar-gambar anime di media sosialnya.

Di tengah acara debat, Gibran Rakabuming berganti pakaian. Ia nampak mengenakan jaket dengan logo Naruto di bagian dada kanannya. Naruto sendiri merupakan sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime.

Melihat penampilan Gibran pada debat Cawapres malam ini, beberapa netizen pun menyampaikan komentar di media sosial X. Mereka senang karena jiwa muda Gibran tak menghalanginya untuk maju sebagai pemimpin bangsa.

"Melihat mas Gibran alias Gibran muda gigih dan berani malam ini milenial banget pakai pin One Piece dan jaket Naruto, yang muda yang memimpin Indonesia!" cuit seorang netizen.

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Gibran tadi pake kemeja logo One Piece. Sekarang jaket logo Naruto. Gokil," kata yang lainnya.

"Gibran bersama wibu, tadi One Piece sekarang Naruto hahaha," kata netizen lainnya.

"Salfok sama pin one piece yang dipake sama Mas Gibran! Ternyata penggemar Luffy juga!! Santai saja persiapan Mas Gibran kali ini," cuit akun lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya