Skincare dengan Kandungan Super Food, Lebih Optimal Menutrisi Kulit

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA Lifestyle – Selain menjaga kesehatan tubuh, masyarakat nampaknya semakin peduli untuk merawat kulit. Hal itu dibuktikan dalam Inkwood Research (2022), yang menyatakan, terdapat proyeksi peningkatan minat konsumen terhadap produk perawatan kulit di Indonesia. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Pertumbuhan pasar industri kosmetik di Indonesia dari 2022 hingga 2028, juga diperkirakan mengalami peningkatan rata-rata tahunan sekitar 6,20 persen. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Peningkatan penggunaan dan kesadaran akan produk perawatan kulit di pasar Indonesia sejalan dengan makin banyaknya opsi perawatan kulit. Konsumen semakin cerdas dalam memahami kebutuhan yang sesuai dengan jenis kulit, terutama di tengah keanekaragaman kecantikan perempuan Indonesia dari berbagai suku dan warna kulit. 

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Kebutuhan akan produk perawatan kulit tak hanya sebatas mencapai tampilan natural glowing, seharusnya juga memberikan kelembapan yang nyaman sepanjang aktivitas harian. 

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Kulit butuh asupan untuk memperbaiki kinerja dan menjaga kesehatan dari paparan eksternal. Perlindungan dan nutrisi untuk kulit bukanlah sekadar tentang perawatan rutin saja, namun, perlu dukungan ekstra untuk siap menjalani hari yang lebih cerah dengan kulit sehat. 

Produk perawatan kulit atau skincare, yang diperkaya vitamin dan super foods, dipercaya dapat memastikan kulit tetap terjaga dan bersinar di setiap momen. Beberapa manfaat super foods yang mencakup vitamin, mineral, dan antioksidan, memiliki konsentrasi yang jauh lebih tinggi, sehingga dapat menutrisi kulit lebih optimal. 

"Dalam kehidupan yang dinamis, kulit seringkali terpapar polusi dan sinar matahari. Kandungan vitamin dan  super foods seperti mangga, stroberi, acerola cherry, camu-camu berry, jeruk, alpukat, green tea, dan lemon, memberikan nutrisi kaya vitamin C, antioksidan, serta kolagen yang memberi asupan esensial bagi kulit," demikian bunyi keterangan dalam rilis Nivea, dikutip Minggu 21 Januari 2024. 

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

"Formula ini tidak hanya melindungi kulit dari radikal bebas, tetapi juga meningkatkan kekenyalan, kehalusan, mengurangi noda hitam, menjaga kelembapan, serta menjadikan kulit tampak sehat, kencang, dan cerah bercahaya," tambahnya. 

Di sisi lain, skincare dengan kandungan super foods juga dihadirkan oleh Nivea. Produk pilihan dari Nivea yang dikeluarkan pada Januari 2024 exclusive secara online, terdiri dari body serum dan body lotion yang menghidrasi secara menyeluruh, serta micellar water untuk membersihkan sembari menutrisi kulit. 

Dengan formula vitamin C dan E serta diperkaya super foods yang menutrisi hingga ke lapisan terdalam epidermis kulit secara lebih intensif untuk memperbaiki tanda kulit kusam dan rusak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya