Merayakan Kehadiran Denim Lokal: Denim Universe dan Kultur Anak Muda di Indonesia

DENIM UNIVERSE: MERAYAKAN KULTUR DENIM & ANAK MUDA
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Denim adalah kain yang tak pernah lekang oleh waktu, telah mengukir jejaknya sebagai pakaian sehari-hari yang tak tergantikan dalam gaya dan kenyamanan.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Di Indonesia, banyak brand denim yang telah berdiri sejak puluhan tahun lalu dan masih berdiri tangguh hingga sekarang. Mengikuti jaman dan generasi silih berganti. Banyak juga brand denim dengan karakteristik “artisan products” dengan kekhasannya tersendiri.

Dalam rangka merayakan kehadiran denim lokal di Indonesia, #Markamarie menggandeng Matahari Department Store untuk menyelenggarakan event Denim Universe: All About Denim & Youth Culture

Berburu Cuan Lewat Gajian
DENIM UNIVERSE: MERAYAKAN KULTUR DENIM & ANAK MUDA

DENIM UNIVERSE: MERAYAKAN KULTUR DENIM & ANAK MUDA

Photo :
  • Dok. Istimewa

Event yang diadakan di M Bloc Space di area Creative Hall dan Mini Amphitheatre pada tanggal 24-25 Februari ini menghadirkan deretan denim dari brand besar hingga brand artisan serta komunitas anak muda.  

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Ada kurang lebih 20 brand yang bergabung seperti Nevada, Logo Jeans, DUST, AKO Jeans, Triset, EXIT, C2 Outfitters, Cardinal Girl, Chic Girl, Ultraviolet, Rilley, Scotch & Co hingga brand artisan/ desainer seperti Saparo, Estivate, Joza Clothing, Studio Ikaten, Rework by Wiralagabae, Saat Senggang, Denim Baggz dan Koolastuffa.

“Kami melihat Denim sangat dekat dengan kultur anak muda. Di event ini kami berharap denim bisa menjadi jembatan antar industri fashion; street fashion bertemu modest fashion bertemu sustainable fashion. Pada dasarnya denim memang disukai oleh semua orang. Denim tidak mengenal sekat-sekat.” Ujar Franka Soeria, co-founder dari #Markamarie, dilansir Rabu, 28 Februari 2024.

#Markamarie bangga bisa bekerja sama dengan Matahari Department Store yang memiliki banyak consignment brand denim dan brand anak muda berkualitas yang selalu mengikuti trend. Salah satunya brand Nevada. 

Berbagai talkshow dihadirkan untuk mengenalkan brand denim lokal dan juga sebagai ruang diskusi bersama, seperti Brand Talk with EXIT, Chit-Chat with Nevada, Women Empowered with Jeans with LOGO Jeans, Sustainable & Ethical Fashion Talk, Community Talk dan Live Mural & Graffiti with Artists. 

Denim Universe menghadirkan Denim Wall Exhibition by Bhisma Diandra yang dikenal sebagai denim enthusiast terkemuka. 

Pameran ini mengedukasi public tentang denim. Highlight event ini adalah hadirnya booth komunitas artists yang menampilkan berbagai karya painting artists, mural dan graffiti di atas denim. 

DENIM UNIVERSE: MERAYAKAN KULTUR DENIM & ANAK MUDA

DENIM UNIVERSE: MERAYAKAN KULTUR DENIM & ANAK MUDA

Photo :
  • Dok. Istimewa

Sederet painting artists, mural dan graffiti terkemuka juga hadir melakukan live performance untuk merayakan acara ini seperti chocoseven, pushy doodle, Pickwick, krobss, agant, Werkbefun, Rachel Gia, Fozet, Kris, Berniaz Adha, Skyoners, hushbeast, Adder dan masih banyak lagi.

Dengan kreativitas yang beragam, komunitas ini memberikan warna tersendiri pada event Denim Universe.

Denim Universe diselenggarakan oleh #Markamarie, Platinum Partner Matahari Department Store, didukung oleh Council of Modest Fashion dan Community & Group Partners #GraffSB, FromHobbytoSomething, Pick & Push, Jejalan Sekitar, Darahku Biru, Hasura Studio, Fashion Revolution Indonesia dan Royal Kaya Rasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya