Babydoll, Salon Pertama di Dunia untuk Wanita Gemuk

Babydoll Beauty Couture
Sumber :
  • instagram.com/babydollbeautycouture

VIVA.co.id – Salon di Las Vegas, Amerika Serikat, dibuka untuk semua wanita dengan beragam ukuran dan bentuk tubuh, terutama tubuh plus atau gemuk. Salon bernama Babydoll Beauty Couture ini didirikan oleh Jamie Lopez, seorang make-up artist.

Wujudkan Pernikahan Impian Penuh Pesona Tradisional Bersama House of Liza

Dia menjelaskan, idenya membuat salon tersebut lantaran pengalamannya yang mendapat perlakuan diskriminasi ketika melakukan perawatan kecantikan di salon karena ukuran tubuhnya.

"Aku mulai sebagai make-up artist dan sangat didiskriminasi karena menjadi seorang wanita dengan tubuh ukuran plus,” kata Jamie kepada Yahho Beauty, seperti dilansir dari Teen Vogue.

Heboh Seorang Wanita Buka Donasi Buat Operasi Kulit Gelambir

Jamie menuturkan bahwa tidak ada salon lokal yang memberi pelayanan untuk pelanggan dengan kebutuhan yang spesifik. Karena itu, dia memutuskan membuka salon untuk mengakomodasi wanita berukuran tubuh seperti dirinya.

Bulan ini, Jamie membuka Babbydoll Beauty Couture di Las Vegas. Ini adalah sebuah salon yang mengampanyekan body positive, di mana wanita dari segala bentuk dan ukuran tubuh dapat menikmati perawatan kecantikan seperti tata rias dan kuku, ekstensi rambut, waxing, dan semprot tanning.

Pria Todong Senpi dan Aniaya Pegawai Salon Kecantikan di Bandar Lampung

"Saya terinspirasi (membuka Babydoll Beauty Couture) karena tidak ada tempat untuk merawat kuku atau rambut saya di Vegas yang akan menampung kebutuhan saya sebagai seorang wanita ukuran plus, dan saya memutuskan sudah waktunya untuk membuat beberapa perubahan untuk wanita dengan tubuh berukuran plus di dunia," tutur Lopez.

Salon ini akan memberikan kemudahan, tidak hanya mudah diakses tetapi juga ramah dan nyaman bagi pelanggan ukuran plus, termasuk bangku pedikur yang dapat menahan bobot hingga 383 kilogram dan dapat menampung tamu dengan lebar pinggul hingga 216 centimeter, dan bangku waxing yang dapat menampung hingga 272 kg.

 

Keep up with my music now! @jamielopezmusic

A post shared by Jamie Lopez (@babydollbeautycouture) on

Inovasi ini menarik bagi pelanggan yang merasa tidak nyaman dan tidak diinginkan di salon lain. Pada bulan Maret, muncul laporan tentang salon Memphis yang diduga menyatakan bahwa pelanggan dengan bobot berlebih akan dikenakan biaya tambahan untuk pedikur.

Meskipun pemilik salon itu membantah hal itu. Dia mengatakan bahwa salonnya hanya tidak melayani setiap pelanggan dengan bobot tubuh berlebih.

"Itu membuat saya sangat marah karena ukuran tubuh saya dan tidak ada tempat untuk merawat kecantikan. Ketika wanita datang ke salon saya, saya ingin mereka merasa cantik, percaya diri, dan seksi,” ujar Jamie.

 

@babydollbeautycouture

A post shared by Jamie Lopez (@babydollbeautycouture) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya