Tak Ingin Baju Olahraga Melar, Ini Caranya

Baju Olahraga
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Pakaian olahraga yang digunakan ternyata harus dirawat dengan baik. Salah satu yang harus dilakukan, mencuci dengan cara tepat.

76% Wanita Bilang Baju Olahraga Terlalu Seksi

Perawatan pada pakaian olahraga dimulai dengan mencuci menggunakan tangan. Sebab, mesin cuci yang dipakai malah akan membuat pakaian menjadi berubah tekstur.

"Mesin cuci yang digunakan malah membuat pakaian longgar. Jadi paling baik yaitu dengan dicuci pakai tangan. Kalau pun mau mesin cuci, settingnya jangan terlalu kuat putarannya," ujar founder Applecoast Indonesia Adidharma Sudradjat, dalam peluncuran Brand Noore, di Bandung, Jumat 5 Mei 2017.

Baju Olahraga Cepat Serap Keringat Bagi Hijabers, Tertarik?

Selain itu, gunakan air yang berkualitas baik atau bisa menggunakan air matang. Lebih baik lagi jika air yang digunakan dengan derajat di bawah 20 derajat atau cukup hangat.

"Sebaiknya gunakan air yang 20 derajat dan air matang. Bisa juga air dari kran tapi yang berkualitas baik. Setelahnya dijemur dengan hanger khusus hijab," jelasnya.

Nyaman Berolahraga dengan Baju Mudah Kering

Kemudian, usahakan dijemur tanpa terpapar langsung sinar matahari agar tidak merubah serat-serat pakaiannya. Hindari, jangan terkena panas setrika untuk mencegah perubahan pada tekstur pakaian.

"Jangan disetrika dan jangan kena paparan matahari langsung. Karena seratnya bisa terkikis dan akhirnya tekstur bahan pakaiannya berubah," kata dia.

Ilustrasi lari.

Penting Diperhatikan Saat Pilih Baju dan Sepatu Lari

Hal itu untuk memberi kenyamanan saat berolahraga.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2018