Jangan Biarkan Wajah Telanjang di Usia 20

Ilustrasi wanita bercermin.
Sumber :
  • Pixabay/Claudioscot

VIVA – Di kota super sibuk dengan aktivitas tinggi terkadang membuat seseorang mengabaikan perawatan kulit. Padahal menjaga kulit, dapat menjadi investasi jangka panjang.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Bagi para wanita di usia 20 tahun ke atas, perawatan kulit sebaiknya diterapkan secara rutin. Biasanya, banyak wanita beranggapan, hanya usia 35 tahun ke atas saja yang wajib menjaga kesehatan kulit. Namun ternyata, wanita di usia 20 tahun ke atas juga wajib merawat kulit bahkan dianjurkan mulai menggunakan krim anti penuaan.

Anda perlu memerhatikan produk anti penuaan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Sebab ini dapat memperlambat, memperbaiki, dan menekan proses penuaan pada kulit.

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Wenda Tan, Head of Professional Affairs dari The Face Inc Group mengatakan bahwa di usia 20 tahun ke atas mungkin kulit masih kondisi baik. Paling tidakmereka membutuhkan sunblock.

“Mereka yang membiarkan wajahnya telanjang tanpa perawatan apapun maka tanda penuaan seperti garis-garis di sekitar mata, mulut, bintik-bintik hitam akan mudah terlihat. Kalau bisa gunakan sunblock setiap meninggalkan ruangan,” ujar Wenda kepada VIVA.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Dia menuturkan sebaiknya memilih krim perlindungan dengan SPF 30. Kemudian, mereka yang berada pada usia 20 tahun ke atas, biasakan untuk mengonsumsi buah-buahan yang mengandung antioksidan, seperti berry, kacang-kacangan, dan cokelat hitam.

Mereka yang berada di atas 20 tahun ke atas juga wajib memakai krim mata. Menggunakan krim mata ternyata dapat menutrisi area sekitar mata dan melindungi munculnya dari garis-garis halus yang membuat Anda tampak tua.

Tidak hanya itu, mulailah berinvestasi pada kesehatan dengan rutin berolahrga dan perbanyak minum air putih. Sebab ini dapat membuat kulit Anda lebih sehat dan lebih bernyawa.

“Pakai krim mata juga disarankan pada usia 20 tahun ke atas karena kelopak mata setiap orang itu memiliki tekstur tipis dan mudah berkerut. Selalin itu, olahraga dan minum air putih juga wajib agar kulit sehat dan terhidrasi,” ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya