Crane Tua Diubah jadi Apartemen Unik

The Harbor Crane
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Saat ini rumah tidak hanya dibuat menggunakan susunan batu bata saja. Semakin canggih metode pembangunan rumah, kini, beragam material juga bisa digunakan untuk mendirikan bangunan.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Salah satunya, menggunakan crane atau box derek yang biasanya digunakan untuk mengangkut barang. Seperti dilansir dari Unshootables, Selasa 3 April 2018, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang apartmen-- Yays Concierged Boutique Apartments bekerjasama dengan desainer Edward van Vliet, telah mengubah pelabuhan bergaya 1950 di Amsterdam's Eastern Docklands menjadi sebuah hunian apartemen bergaya modern, dan nyaman.

Uniknya pada proyek satu ini, bangunan dibuat justru bukan menggunakan susunan batu bata melainkan menggunakan deretan crane asli yang disusun sedekimian rupa agar bisa menjadi apartemen dengan pemandangan indah di sekelilingnya.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Apartemen tersebut dinamakan The Harbor Crane, dan memiliki sejarah yang menarik. Dahulu, ada pelabuhan yang hancur akibat perang dunia kedua. Setelah peperangan berakhir, wilayah tersebut sempat tidak digunakan dan perlahan mulai terbengkalai. Namun pada tahun 1958 pelabuhan tersebut mulai dibangun kembali.

Detik-detik Wanita Muda Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen di Penjaringan

Crane tua yang tadinya terbengkalai, disulap menjadi apartemen unik. Selain bentuknya yang unik, pada bagian dalam dengan luas 40 meter tersebut terbagi menjadi tiga lantai. Lantai pertama merupakan dapur, ruang tamu dan ruang makan. Lalu lantai ke dua berisi kamar mandi lengkap dengan bathtub, toilet, wastafel, dan shower. Serta lantai paling atas berisi dua kamar tidur dengan pemandangan yang indah.

Sampai dengan saat ini, apartemen ini pun masih dianggap sebagai apartemen dengan struktur bangunan yang unik

Ilustrasi mayat

Jasad Pria Paruh Baya Buat Geger Apartemen di Tebet, Polisi Ungkap Penyebab Kematiannya

Seorang pria paruh baya ditemukan tak bernyawa dalam salah satu unit apartemen di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin, 22 April 2024, malam kemarin. Hal ini terkua

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024