5 Fakta Mengejutkan Rumah Si Seksi Marilyn Monroe

Marylin Monroe
Sumber :
  • Dailymail

VIVA – Masih ingat dengan artis paling ikonik pada era 60-an, Marilyn Monroe? Terkenal dengan rambut pendek bergelombang, tahi lalat dekat bibir dan tubuh seksinya, Monroe sukses mencuri hati kaum Adam dan Hawa.

5 Tokoh Dunia Kerja Keras di Usia 20 Tahun, Ada yang Jualan Koran

Dengan popularitasnya hingga ke seluruh dunia, Anda mungkin penasaran dengan tempat tinggalnya. Dilansir dari The Spruce, berikut ini lima fakta mengejutkan soal rumah Monroe.

Rumah Marilyn Monroe

Barang-barang Pribadi Milik Marilyn Monroe Akan Kembali Dilelang, Termasuk File Medisnya

1. Alat penyadap dalam rumah di Brentwood

Monroe pernah tinggal di Brentwood, Los Angeles selama enam bulan sebelum kematiannya yang tragis pada 1962. Selama hidupnya, wanita cantik itu pernah tinggal di 43 rumah yang berbeda. Salah satunya, rumah di Brentwood, yang dia beli dan pilih sendiri. Selama setengah tahun dia tinggal di rumah itu. 

Jadi Marlyn Monroe Namun Disebut Mirip Mpok Alpa, Ini Kata Rachel Vennya

Rumah ini dibeli oleh Monroe pada awal tahun 1962, dan terakhir dijual pada tahun 2017. Rumah tersebut sempat menjadi tempat tinggal sederet artis ternama, seperti Veronica Hamel sampai akhirnya dibeli sutradara Michael Ritchie.

Saat Hamel merenovasi rumah itu, dia menemukan banyak alat penyadap suara di atap dan dinding. Diduga alat penyadap itu dipasang secara sembunyi-sembunyi ketika Monroe menjalin hubungan dengan John F. Kennedy atau Robert Kennedy pada awal 1960-an.

2. Dijual Rp104 Miliar

Rumah yang dibangun pertama kali pada tahun 1929 ini, didesain bergaya hacienda. Dengan bangunan satu lantai, hunian ini dikelilingi dengan pepohononan yang rindang, dan pintu gerbang tinggi.

Rumah di atas lahan lebih dari setengah hektare itu dlengkapi dengan empat kamar tidur, tiga kamar mandi, kolam renang, halaman luas, dan perkebunan jeruk. Tidak heran rumah seluas 7.071 meter persegi ini dijual dengan harga Rp104 miliar pada tahun lalu. Rumah yang berlokasi di 12305 5th Helena Drive ini memiliki dinding batu bata dan atap merah dengan gaya kolonial Spanyol.

3. Dibeli Rp1,3 Miliar

Monroe membeli hunian tersebut pertama kali pada Februari 1962, dengan harga US$77.500, tapi lainnya menyebut US$90 ribu atau jika dirupiahkan dengan kurs saat ini sekitar Rp1,3 miliar. Menurut sumber, Monroe membayarnya setengah uang tunai dan sisanya dengan mencicil.

4. Tempat Tinggal Sempurna

Rumah ini dilengkapi dengan kolam renang inground yang populer di zamannya. Sementara kamar tidurnya memiliki perapian dan pintu yang mengarah ke teras halaman. Tidak ada yang mewah, apalagi dengan standar saat ini, tetapi itu menjadi tempat yang tenang bagi Monroe. Menurut sebuah artikel di Architectural Digest, Monroe menyebut rumah kecil bergaya Meksiko yang lucu, dengan delapan ruangan.

Dan seperti kamar tidur Monroe, kantornya memiliki pemandangan ke teras dan area kolam renang, yang memadukan interior dan eksterior ruangan dalam gaya Southern California yang sesungguhnya. Dalam satu foto yang diterbitkan, Monroe tampak bahagia main ayunan di halaman belakang rumahnya.

5. Kalimat Perpisahan

Halaman taman di kediaman Monroe yang indah memiliki beberapa pohon buah-buahan dan guesthouse satu lantai yang masih dalam tahap renovasi. Lantai di beranda depan rumahnya tertulis kalimat dalam bahasa Latin yang berbunyi Cursum Perficio, yang artinya perjalanan saya berakhir atau saya telah menyelesaikan perjalanan saya. Dan sayangnya, kata-kata tersebut menjadi kenyataan setelah dia tinggal enam bulan di rumah tersebut karena kematiannya yang tragis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya