5  Alasan Memilih Hunian Dekat Danau, Ada Manfaat Kesehatan

Ilustrasi hunian dekat danau
Sumber :
  • shilla.co.id

VIVA Lifestyle – Kehidupan danau adalah kehidupan yang hebat. Siapa pun yang memiliki rumah atau hunian atau properti di dekat danau akan mendukung pernyataan itu. Dari malam yang santai, hingga hari-hari menyenangkan yang dihabiskan di atas kapal atau di dalam air, sulit membayangkan properti yang menawarkan lebih banyak potensi untuk bersenang-senang daripada rumah danau. 

Coros Rilis Vertix 2S, Ini Spesifikasi dan Harganya

Jika cukup beruntung untuk tinggal di sebelah air, maka Anda sudah tahu bahwa ini benar. Jika Anda sedang mempertimbangkan atau mengincar properti tepi danau, semoga Anda dapat menemukan inspirasi di postingan ini. Scroll untuk simak artikelnya.

Berikut adalah lima  alasan mengapa orang suka tinggal di dekat atau di danau dikutip dari laman vwdocks.

Didominasi Rumah Tapak, Lippo Karawaci Cetak Pra Penjualan Rp 1,5 Triliun di Q1-2024

1. Akses mudah untuk bersenang-senang di atas air

Mari kita mulai dengan yang sudah jelas: Kehidupan yang tinggal di dekat danau menawarkan banyak kesenangan bagi seluruh keluarga. 

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

2. Tinggal di dekat perairan memiliki manfaat kesehatan

Ilustrasi stres

Photo :
  • Times of India

Berada dekat dengan air terbukti memiliki banyak manfaat kesehatan dan kebugaran. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan hal ini benar. Ambil sebuah studi yang dikutip Majalah People.

Majalah tersebut mengutip seorang penulis penelitian yang mengatakan bahwa data menunjukkan air benar-benar menurunkan stres dan kecemasan, meningkatkan rasa sejahtera dan kebahagiaan seseorang, menurunkan detak jantung dan pernapasan, dan meningkatkan latihan yang lebih aman dan lebih baik.

Manfaatnya juga lebih banyak. Penelitian juga menunjukkan bahwa tinggal di dekat perairan dapat memberikan percikan kreativitas dan memungkinkan tidur lebih mudah.

Mengapa Anda tidak ingin tinggal di dekat danau? Ini bukan hanya kehidupan yang santai, tetapi juga kehidupan yang menyegarkan.

3. Pemandangan yang santai dan damai

Tidak ada yang mengalahkan ketenangan damai danau yang tenang, terutama selama momen-momen yang layak difoto saat matahari terbit dan terbenam.

Masalahnya adalah, jika Anda tinggal di danau, maka Anda dapat menantikan matahari terbit dan terbenam di tepi danau sebanyak yang Anda inginkan.

4. Rumah danau menjadi tempat berkumpul yang luar biasa

Apakah Anda senang mengadakan kumpul-kumpul dan pesta yang ditunggu-tunggu semua orang? Tidak ada tempat yang lebih baik daripada di rumah danau.

Kami juga tidak berbicara hanya untuk keluarga dan teman. Halaman di tepi danau bisa menjadi tempat yang bagus untuk pertemuan yang lebih besar. Pernah mengadakan pesta blok lingkungan di dermaga? Anda bisa dengan rumah di sebelah air.

Saat Anda berada di danau, Anda dapat menunjukkan kepada tamu betapa menyenangkannya di ujung jari mereka, termasuk berperahu, memancing, api unggun, dan banyak lagi.

5. Rumah akan dihargai dengan harga premium

Mereka yang cukup beruntung untuk tinggal di danau tahu betul betapa berharganya properti mereka. Ini adalah investasi yang hampir selalu terbayar jika Anda ingin menjual di masa depan.

Itu karena pasokan rumah di tepi danau terbatas. Hanya ada begitu banyak tepi danau untuk dikunjungi. Benar, ada beberapa pengeluaran yang harus dihadapi oleh pemilik rumah di tepi danau, tetapi Anda dapat dengan tenang mengetahui bahwa rumah Anda – jika dirawat dengan baik – hanya akan meningkat nilainya.

Seperti halnya Shilla at Sawangan, yang kembali meluncurkan hunian premium tepi danau yaitu Lake Series, dengan mengusung konsep “waterfront living” yang dilengkapi dengan 30 fasilitas eksklusif.

Lake Series sendiri terdiri dari dua cluster utama, yaitu Lake Vista dan Laguna yang diperkenalkan sejak September tahun ini. Hunian ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman terbaik tinggal di tepi danau.

Pembangunan klaster Tilia yang ditandati dengan acara groundbreaking ceremony untuk cluster Tilia pada Jumat, 14 Oktober 2022 yang berlokasi di Jalan Raya Bojongsari No.53, Kota Depok, Jawa Barat. 

Shila at Sawangan dikembangkan PT Pakuan Tbk, salah satu anak perusahaan Vasanta Group bekerja sama dengan PT Diamond Development Indonesia (DDI), anak perusahaan Mitsubishi Corporation, Jepang, dalam mengembangkan Tilia yang launching pada kuartal I 2022. 

Didesain dengan konsep low density dengan keindahan alam, Tilia menjadi hunian kekinian yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Selain cluster Tilia, cluster The Grove telah mencapai tahap penyelesaian pembangunan dan akan melakukan serah terima, 12 bulan lebih cepat yang direncanakan pada akhir tahun ini.

Cluster Tilia ini terdiri dari tiga tipe rumah, yakni Portico, The Courtyard dan The Terrace yang menawarkan konsep perumahan berdesain eksklusif dengan pemandangan greenery dan central garden cluster, serta pepohonan di sepanjang jalan menuju hunian. 

Tilia akan melakukan serah terima (handover) tepat waktu yang dilaksanakan pada kuartal ke-4 tahun 2023. Hal ini menambah deretan pencapaian Shila at Sawangan untuk merealisasikan kota mandiri baru di Selatan Jakarta.

“Kami bersama PT Pakuan Tbk secara konsisten berkomitmen untuk menghadirkan hunian premium dengan memperhatikan kenyamanan penghuni yang didukung dengan fasilitas yang lengkap di dalam sebuah township yang terorganisir dengan baik,” ujar Kenji Ono selaku Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia.

Denny Asalim selaku Direktur PT Pakuan Tbk menambahkan, "Groundbreaking ini akan menjadi bukti bahwa kami dapat terus menunjukkan performa positif dengan terus mengembangkan hunian premium terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Fasilitas premium kami siapkan sehingga menjadi daya tarik yang dapat meningkatkan kualitas hidup bagi penghuninya. Kami berharap pembangunan Tilia maupun cluster-cluster selanjutnya dapat berjalan dengan baik.”

Terletak di lokasi strategis, Vasanta Eco Town menghubungkan dua jalan utama, yakni Jalan Raya Bojongsari dan Jalan Raya Muchtar yang merupakan jalan nasional dan akses penting yang menghubungkan Bogor dan Tangerang, serta dapat diakses dengan mudah melalui Tol JORR 2, Tol Cijago (Cinere-Jagorawi), dan Tol Desari (Depok-Antasari) via pintu Tol Sawangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya