Alasan Pakai Tirai Kamar Mandi Lebih Baik Ketimbang Pintu

Ilustrasi tirai kamar mandi
Sumber :
  • Apartment Therapy

VIVA – Mau ganti pintu kamar mandi tapi bingung pilih tirai atau pintu geser? Artikel ini mungkin bisa membantu Anda melakukan pertimbangan.

Baru 3 Minggu Tinggal di Kontrakan, Pria 49 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Mandi

Selam ini, pintu geser dianggap sangat inovatif karena dapat menahan air yang melewati batas curahan air. Namun sayangnya seiring dengan berjalannya waktu, pintu geser kerap ditumbuhi jamur. Sehingga muncul inovasi terbaru, yakni tirai kamar mandi.

Laporan di laman Apartment Therapy memaparkan bahwa penggunaan tirai ternyata lebih disarankan ketimbang pintu geser. Alasannya...

Viral WC dengan Desain Gemerlap Diskotik, Netizen: Jongkok Jedag Jedug!

1. Tirai jauh lebih mudah dibersihkan
Tirai dapat dengan mudah dibersihkan, karena hanya tinggal melepasnya saja. Anda dapat mencucinya seperti pakaian biasa. Berbeda dengan pintu shower, Anda harus mencucinya pada kedua sisi, ditambah ada bagian yang sulit dibersihkan.

2. Tirai punya lebih banyak variasi
Jika merasa bosan akan bentuk pintu shower yang itu-itu saja, Anda harus mengeluarkan dana yang lumayan besar untuk menggantinya. Berbeda dengan tirai shower, selain memiliki banyak variasi motif dan warna, harganya pun relatif lebih murah.

Viral, Pasangan Menikah di Kamar Mandi Pom Bensin

3. Lebih mudah memandikan anak-anak
Ketika memandikan anak, dengan pintu geser Anda tidak dapat duduk di pinggir bathtub melainkan harus berdiri dan sedikit membungkuk. Berbeda dengan tirai, dimana hanya membukanya lebar dan Anda dapat duduk di pinggir bathtub tanpa takut akan merasakan nyeri pada pinggang.

4. Membuat ruangan terlihat lebih luas
Pada kamar mandi dengan ukuran kecil, penggunaan tirai dapat memberi kesan lebih luas.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya