Lima Seleb Hollywood Paling Cerdas

Emma Watson.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – Wanita kadang dianggap lebih pintar dibanding rekan-rekan prianya, namun ada juga yang menganggapnya lebih lemah dibanding kaum Adam. Stereotip tersebut sering terjadi di masyarakat.

Beda Kelas! Raline Shah Pose Bareng Leonardo DiCaprio, Andrew Garfield Hingga Brad Pitt

Wanita cerdas kerap terlihat seksi, namun tak jarang juga bisa mengintimidasi pria. Dan perlu diingat bahwa IQ digunakan untuk mengukur kecerdasan. Jika Anda memiliki IQ 120, Anda dianggap luar biasa.

Berikut ini lima selebriti dunia dengan kecerdasan luar biasa atau punya otak paling encer seperti dilansir dari The Richest.

Diam-diam Mualaf, 5 Seleb Hollywood Ini Ternyata Peluk Islam Sejak Lama

Emma Watson

Pemeran Hermione di film Harry Potter ini dikenal sebagai salah satu aktris paling cerdas dengan IQ 138. Pada tahun 2006, dengan padatnya kegiatan syuting, Emma mengikuti ujian GCSE atau ujian pendidikan menengah untuk usia 14-16 tahun di Britania Raya. Dalam ujian itu, dia berhasil mendapat delapan nilai A dari 10 pelajaran.

Pengakuan 5 Selebriti Hollywood, Ngaku Malu Hingga Ngeri Lakoni Adegan Seks

Dia juga lulus dari Brown University di Providence, Rhode Island dengan jurusan literatur Inggris. Setelah lulus kuliah, Emma juga menjadi pengajar yoga dan meditasi tersertifikasi.

Emma Watson.

Natalie Portman

Natalie Portman adalah salah satu wanita elegan dengan otak cemerlang. Wanita dengan IQ 140 ini pernah menulis dua makalah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah. Dia lulus dengan baik dari jurusan Psikologi Harvard University pada tahun 2003. Di waktu luangnya, dia belajar membaca dan berbicara bahasa Inggris, Ibrani, Spanyol, Prancis, Jerman dan Jepang dengan lancar. Setelah lulus sarjana, dia mengambil program pascasarjana di Hebrew University di Yerusalem.

Natalie Portman.

Kate Beckinsale

Bintang Underworld ini melakukan debut di film Much Ado About Nothing saat masih menjadi mahasiswa di Universitas Oxford. Wanita dengan IQ 152 tersebut mempelajari sastra Prancis dan Rusia di Oxford University. Dia pun lancar berbicara bahasa Prancis, Rusia, dan Jerman.

Selain menguasai bahasa tersebut, Kate juga pernah memenangkan kompetisi WH Smith Young Writers sebanyak dua kali. Penghargaan itu didapatnya ketika dia masih remaja.

Kate Beckinsale

Cindy Crawford

Mantan supermodel ini memiliki IQ 154. Dia adalah wanita yang membacakan pidato perpisahan saat SMA dan menandatangani kontrak modeling pertamanya pada tahun 1984. Penghasilannya sebagai model digunakan untuk menambah biaya kuliah yang didapatnya dari beasiswa di Northwestern University dengan jurusan teknik kimia.

Cindy Crawford

Sharon Stone

Albert Einstein memiliki IQ 160 dan Sharon Stone hanya selisih dua angka atau punya IQ 158. Banyak yang mengatakan bahwa dia perlu bergabung dengan Mensa, mengingat saat usia 5 tahun dia sudah kelas dua. Pada usia 15 tahun, dia sudah masuk SMA Saegerton dan pada tahun yang sama, dia sudah menempuh pendidikan di Universitas Edinboro Pennsylvania. Dia lulus dengan gelar menulis kreatif dan seni rupa.

Sharon Stone

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya