10 Perawatan Kecantikan Aneh, Ada yang Pakai Kotoran Hewan

Ilustrasi kecantikan
Sumber :
  • Pixabay/jura-photography

VIVA – Banyak wanita ingin tampil cantik sempurna dalam segala kesempatan. Dan untuk itu, banyak orang terutama kaum wanita rela melakukan perawatan apapun.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Dan saat ini, perawatan kecantikan pun banyak jenisnya. Bahkan, ada yang aneh dan nyeleneh. Dikutip dari Times of India, berikut ini tren perawatan kecantikan superaneh tersebut.  

1. Terapi lintah

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

Bayangkan lintah mengisap darah dari kulit Anda, menyeramkan bukan? Nah, banyak orang memilih untuk melakukan perawatan ini karena fungsinya sebagai detoksifikasi. Makhluk-makhluk ini dibuat untuk menghisap darah di wajah seseorang selama beberapa menit untuk mengekstraksi darah orang itu hingga lintah melepaskan diri.

Penumpang KAI Kelas Executive dan Luxury Kini Bisa Jajal Treatment Kecantikan

2. Facial penis

Perawatan ini sama mengejutkannya dengan namanya dan jelas merupakan salah satu tren kecantikan paling aneh di dunia saat ini. Rupanya, perawatan yang cukup lazim di Korea ini berasal dari ekstrak kulup bayi yang disunat saat baru lahir karena diyakini memiliki kandungan yang bisa meremajakan kulit.

3. Facial kotoran burung

Wanita Eropa adalah penggemar facial nightingale dari Jepang atau disebut juga facial kotoran burung. Facial ini dikatakan memiliki manfaat magis untuk mencerahkan kulit kusam dan membasmi jerawat.

4. Perawatan krim wasir

Beberapa wanita melakukan perawatan dengan menggunakan krim wasir karena mengandung bahan kimia yang mengontraksi pembuluh darah dan mengendalikan keriput, tanda merah, dan jerawat.

5. Masker racun lebah

Kate Middleton adalah salah satu tokoh dunia yang mencobanya karena mempercayai manfaatnya untuk kecantikan. Perawatan ini diyakini sebagai alternatif sempurna untuk botox karena bisa membuat wajah awet muda, bercahaya dan bebas jerawat.

6. Lendir siput

Beberapa orang menyukai siput untuk dimakan, tetapi sebagian lagi lebih suka menempatkan lendir siput di wajah mereka karena kaya akan asam glikolat, protein dan elastin yang secara kolektif menumbuhkan jaringan kulit yang rusak dan mencerahkan kulit wajah.

7. Kotoran kucing

Punya kucing peliharaan? Nah, mungkin kamu bisa mencobanya. Ternyata beberapa selebriti Hollywood diam-diam menggunakan kotoran kucing untuk eksfoliasi dan menurut mereka, itu bekerja karena bisa memberikan keajaiban pada kulit.

8. Terapi ular

Apakah kamu punya keberanian membiarkan ular merayap di seluruh tubuh untuk memberi pijatan? Spa ular yang populer di Israel telah menciptakan terapi kecantikan menggunakan ular. Bagi mereka yang telah melakukan body massage dengan ular mengaku merasa rileks dan bisa menghilangkan pegal-pegal serta tubuh kaku.

9. Terapi tamparan

Perawatan ini dipopulerkan oleh salon di San Francisco. Sesuai namanya, wajah kamu bakal ditampar, dicubit dan dibelai untuk menyingkirkan garis-garis halus.

10. Facial plasenta

Facial plasenta melibatkan sel induk, yang dimasukkan ke dalam kulit dengan cara mikrodermabrasi diikuti oleh ionisasi dari ekstrak plasenta ke dalam kulit bersama dengan terapi wajah. Facial ini tidak hanya meremajakan kulit tetapi juga menyingkirkan pigmentasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya