Wanita, Yuk Ketahui Waktu Tepat Ganti Pakaian Dalam

Ilustrasi pakaian dalam atau lingerie.
Sumber :
  • Ist/picdaily

VIVA – Banyak dari perempuan yang memiliki pakaian dalam di dalam laci lemari mereka selama bertahun-tahun. Tetapi para ahli menyebut bahwa pakaian dalam juga bisa kedaluwarsa seperti lainnya.

Duel 18+ di WWE, Pegulat Wanita Saling Lucuti Pakaian Sisakan Bra dan Celana Dalam

Bahkan, ternyata umur pakaian dalam yang layak dipakai akan mengejutkan Anda. Menurut, Claire Franks dari Intimate Apparel Consultancy, Anda harus mengganti bra setiap enam bulan sekali.

"Mereka perlu diganti untuk mempertahankan kesesuaian dan daya angkat yang terbaik serta untuk tetap merasa nyaman karena bra akan meregang jika sudah terlalu lama," katanya, seperti dilansir dari The Sun.

Viral Aksi Pria Rekam CD Wanita saat Antre di Kasir Minimarket

Dia menyarankan setiap perempuan memiliki tiga bra yang bisa digunakan. Bra tersebut juga harus diganti ketika band naik ke atas dan kaitannya tidak bisa dikencangkan lagi.

Ilustrasi bra.

10 Mitos dalam Tahun Baru Imlek, Ada Tradisi Pakai Celana Dalam Merah

Sementara untuk celana dalam, Anda tak perlu menunggu berlubang atau warnanya pudar untuk membuangnya. Anda bisa menggantinya lebih cepat dari itu.

Blue Guard menyarankan celana dalam jangan dikenakan setelah enam bulan dipakai. Namun The Good Housekeeping Institute memberikan saran lebih santai. Mereka mengusulkan agar pakaian dalam memiliki waktu lebih lama dikenakan, yakni setahun demi alasan kebersihan.

Sementara itu, soal tanda-tanda bra yang Anda miliki punya ukuran yang salah dan harus segera diganti, yakni tali bra sering turun, cup payudara tak bisa menutup payudara dengan sempurna atau cup longgar. Selain itu, memakai bra pada kaitan terakhir, band bra tak sejajar, band bra membuat bahu sakit bagian tengah bra terangkat.

Di samping itu, kawat bra menekan payudara, band bra menekan kulit sehingga membuat kulit lebih menonjol. Tanda lainnya, leher dan punggung sering sakit lantaran bra tak bisa menunjang payudara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya