Misteri Gelang 'Jimat' Milik Pangeran Harry Terkuak

Pangeran Harry
Sumber :
  • Marie Claire

VIVA – Ada satu gelang yang tidak pernah lepas dari pergelangan tangan Pangeran Harry. Baik saat acara formal, santai bahkan hingga hari pernikahannya.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Harry yang memiliki gelar Duke of Sussex sering terlihat mengenakan gelang berpola perak dan hitam.

Dilansir dari OK! gelang itu seringkali ia kenakan dan membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah aksesoris itu memiliki makna khusus baginya. Lantas mengapa Pangeran Harry selalu mengenakan gelang tersebut?

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Pangeran Harry pertama kali terlihat mengenakan aksesori di tempat umum adalah pada pertandingan polo di tahun 2001, tapi kemungkinan dia telah mengenakan jauh sebelum itu.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Meskipun belum dikonfirmasi langsung, diperkirakan Harry memperoleh gelang itu selama perjalanannya ke Afrika tak lama setelah Putri Diana meninggal. Saudaranya Pangeran William juga pernah terlihat mengenakan desain yang sama, yang menambah nilai sentimental mereka.

Sudah diketahui bahwa Harry menyukai benua Afrika. Pada tahun 2001, ia mengatakan "Saya pertama kali datang [ke Afrika] pada tahun 1997, langsung setelah ibu saya meninggal. Ayah saya memberi tahu saya, dan kakak saya untuk bersiap-siap. Kami akan pergi ke Afrika untuk menghindari diri dari semua itu."

Dalam perjalanan di Afrika tersebut diketahui Harry membeli atau diberikan hadiah gelang tersebut, sehinggasecara tak langsung terkait erat dengan kematian ibunya. Pangeran Harry pernah mengatakan bahwa dia mengenakan gelang itu untuk mengenang mendiang ibunya. 

Karenanya tak mengejutkan bila Pangeran Harry selalu mengenakan gelang yang penuh makna baginya itu. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya