Kemenpora Gelar Baca Alquran Doakan Asian Games, Terbuka untuk Umum

Umat muslim berdoa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Untuk menyukseskan hajatan akbar Asian Games 2018 yang tak lama lagi, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan acara sema’an membaca Alquran yang akan digelar pada Minggu, 29 Juli 2018 di Kantor Kemenpora Jalan Gerbang Pemuda No. 3 Senayan, Jakarta Pusat.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Sema’an membaca Alquran bukan sekadar kegiatan membaca Alquran, melainkan melibatkan dua pihak, yaitu pembaca dan orang yang menyimak. Di acara sema’an khusus Asian Games 2018 ini, Kemenpora mendatangkan enam orang hafiz (orang yang hapal Alquran) dari pondok pesantren sebagai pihak yang didapuk membaca Alquran.

Tony Widodo selaku koordinator Sema'an Alquran Mantab wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat memberi konfirmasi terkait penyelenggaraan acara itu.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Iya, acara sema'an ini dalam rangka Asian Games 2018, mendoakan supaya para peserta, panitia, penonton, semua yang terlibat langsung maupun tidak langsung semua diberikan kelancaran dan keselamatan," kata Tony, Jumat, 27 Juli 2018.

Acara sema'an ini dimulai dengan solat Subuh berjamaah dan terbuka untuk masyarakat umum, yang nantinya menyimak ayat-ayat Alquran yang dibaca oleh para hafiz, kemudian diperkenankan mengoreksi bila terjadi kesalahan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Mulai solat Subuh itu nanti mulai pembacaan juz pertama Alquran, yang membaca hafiz Quran dari pesantren. Nanti kami juga ada solat Dhuha berjamaah jam 8 pagi," ujar Tony menambahkan.

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024