5 Manfaat Mengejutkan Sperma, Termasuk Bisa Jadi Bahan Masakan

Ilustrasi sperma
Sumber :
  • www.pixabay.com/geralt

VIVA – Semua mungkin tahu bahwa sperma memainkan peran penting untuk memiliki anak. Seorang pria menghasilkan rata-rata antara 80 dan 300 juta sperma setiap kali ejakulasi.

Cerita Dokter Boyke Tangani Pasien 2 SMP yang Perawan Tapi Hamil, Kok Bisa?

Meskipun demikian, menurut ahli kesuburan Dr Andrew Orr, lebih dari 60 persen masalah kesuburan berhubungan dengan sperma yang buruk, sehingga penting untuk menjaga sperma tetap sehat. Namun dari semua itu, ada banyak hal yang tidak diketahui tentang sperma.

Berikut ini lima fakta dan manfaat dari sperma yang tidak banyak diketahui orang, seperti dilansir dari The Sun.

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

1. Membantu mencegah depresi pada wanita

Sperma mengandung hormon yang dapat membantu mencegah depresi pada wanita. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang melakukan hubungan seks tanpa kondom, atau seks oral cenderung tidak memiliki depresi.

10 Pengobatan Rumahan Alami dan Efektif untuk Meningkatkan Jumlah Sperma Pria

"Mereka memiliki mood dan sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat serta lebih bahagia secara umum," ujar Orr.

Menurut penelitian The State University of New York, sperma membantu meningkatkan oksitosin yang berfungsi memperkuat kontraksi pada otot rahim, prostaglandin dalam sistem reproduksi, dan serotonin pada wanita yang bisa mencegah depresi.

2. Sperma membuat lebih subur

Sperma juga memainkan peran penting dalam memicu ovulasi, membuat wanita lebih subur. Para ilmuwan telah menemukan protein dalam cairan sperma bertindak sebagai sinyal hormonal pada otak perempuan.

"Ini memicu pelepasan hormon lain yang menandakan ovarium untuk melepaskan telur," ujar Orr.

3. Bisa dijadikan bahan masakan

Ada buku masak yang menyarankan seorang dapat menggunakan sperma dalam resep memasak. Sala satunya Natural Harvest, sebuah koleksi resep berbasis sperma. Dalam buku itu, sperma digambarkan tidak hanya bergizi, tetapi juga memiliki tekstur yang bagus dan khasiat yang luar biasa. Seperti halnya anggur dan keju, rasa sperma itu kompleks dan dinamis.

4. Membantu implantasi sel telur di dalam rahim

"Penelitian menunjukkan bahwa sperma membantu implantasi sel telur, melalui beberapa bahan kimia dan hormon," ujar Orr.

5. Bagus untuk kulit

Sperma juga mengandung nutrisi yang bisa mencegah penuaan. Sperma dapat membantu menjaga kulit Anda tampak sehat, tetapi tidak semua orang ingin mengoleskannya di wajah.

"Sperma mengandung mineral seperti seng, vitamin C, prostaglandin, kolagen, vitamin, asam amino dan lainnya yang bermanfaat bagi kulit," kata Orr.

Dan sebuah perusahaan di Norwegia Bioforskning telah melakukan sintesis senyawa tersebut menjadi krim wajah. Menurut Bioforskning, krim Sperma 30 kali lebih efektif daripada vitamin E dan dapat menunda proses penuaan hingga 20 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya