Ditolak Gebetan Jangan Nelangsa, Begini Caranya Tetap Cool

Ilustrasi sedih.
Sumber :
  • Pixabay/Masimba Tinashe Madondo

VIVA – Tak ada orang yang ingin mengalami penolakan, tapi suka atau tidak, penolakan mungkin akan terjadi. Dengan belajar bagaimana menghadapi ketika ditolak seorang wanita pujaan, pria bisa mengatasinya.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Penolakan adalah hal yang berat tapi ketika bisa melewatinya, luar biasa. Sebagai pria, risiko menghadapi penolakan tentu besar, dan berikut ini cara menghadapi penolakan wanita tanpa harus terlihat buruk di mata mereka, seperti dilansir dari Love Panky.

1. Tak semua orang akan mencintai Anda

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

Sadari bahwa tidak semua orang ingin bersama Anda. Ketika bisa menerima ini, penolakan menjadi lebih mudah diatasi.

Sulit saat masih ada perasaan untuk seseorang, tapi kita tidak bisa mengatur perasaan orang lain, dan ini bukan berarti Anda yang bersalah. Sikapi dengan sederhana saja bahwa kalian tidak cocok.

Berani Nge-date di Tempat Umum, Chaeyoung TWICE dan Zion T Sudah Pacaran 6 Bulan

2. Tetap cool alias tenang

Sama seperti orang pada umumnya yang akan merasa terluka dan sedikit marah ketika ditolak, tapi bukan tindakan tepat juga untuk berteriak atau marah pada wanita tersebut. Tetap tenang saja, baru teriak nanti di rumah. Jika masih di depannya, bertindaklah seolah semua baik-baik saja.

3. Berkaca

Satu-satunya cara supaya Anda bisa berhasil diterima daripada ditolak adalah dengan berkaca pada apa yang menyebabkannya. Apa yang Anda katakan padanya dan bagaimana mendekatinya. Bisa saja Anda memilih wanita yang salah di waktu yang salah, tapi jika sering ditolak, tanya diri sendiri kenapa.

4. Tinggalkan ego

Jika melibatkan ego dalam urusan ini, Anda hanya akan mengatakan hal-hal yang melukainya dan diri sendiri. Setelah ditolak, Anda harus mengabaikannya. Anda bisa tertawa, pura-pura menangis, bersikap cuek. Dan ingat, jika membiarkan ego berkuasa, hanya akan membuat diri sendiri terjun dalam suasana hati yang negatif.

5. Buat lelucon

Terkadang wanita menolak dengan benar-benar mengabaikan pria. Mereka merasa keren bisa bersikap seperti itu, tapi pria bisa melihat betapa tidak dewasanya mereka.

Setelah ditolak, buatlah lelucon tentang ini jika Anda mampu. Tertawa, katakan hal yang lucu dan pergi. Tidak perlu meninggalkannya dengan mengeluarkan kata-kata buruk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya