Aksi Horor Boneka Berusia 116 Tahun yang Bikin Merinding

Boneka Janet bersama Craig Jones dan Matt Wood
Sumber :
  • Catres News Agency

VIVA – Jepretan foto menyeramkan ini menunjukkan sebuah boneka berhantu bernama Janet berusia 116 tahun tampak mengedip dalam sebuah selfie. Padahal, boneka itu tidak punya mata atau kelopak mata.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Aktivitas tak biasa itu terdeteksi oleh dua pemburu hantu di dalam sebuah rumah tak berpenghuni, yang dikenal dengan 'Desa Terkutuk' di Mansfield, Nottinghamshire, Inggris. Dilansir dari laman Mirror, ada klaim bahwa orang sering merasa sakit, pusing, dan sakit kepala jika Janet ada, dan mereka juga akan mendengar langkah kaki serta suara aneh.

Pemburu hantu, Craig Jones (28) dan Matt Wood (48), tidak percaya jika boneka menakutkan itu tampak tidak hanya menutup matanya, tapi juga memakai eyeshadow dan maskara. Keduanya bersemangat untuk berfoto bersama boneka itu setelah mereka melakukan investigasi boneka yang awalnya dimiliki oleh keluarga asal Texas pada 1903.

Cerita Masinis Pernah Alami Kejadian Horor Saat Tugas, Bikin Merinding

"Saya suka benda berhantu dan melakukan investigasi pada boneka berhantu itu luar biasa. Itulah yang membuat saya ingin berfoto dengannya," kata Craig.

Namun, setelah mereka berfoto dan melihat foto tersebut, terlihat matanya seperti menutup. Lalu, ia pun ingat bahwa Janet tidak punya mata atau kelopak mata dan hanya lubang mata yang kosong. Craig lalu menyalakan senter untuk memeriksa karena keadaannya gelap, dan ia melihat dia tidak punya mata.

Main Film Kutukan Sembilan Setan, Joshua Suherman: Lebih dari Sekedar Film Horor

Mereka kebingungan dan mengambil beberapa foto lagi untuk mendapat foto yang sama, tapi tidak bisa. Orang lain juga ikut mencoba, tapi tidak mendapatkannya juga.

Boneka Janet

"Kami memperlihatkannya pada orang lain di acara itu dan setiap orang mengatakan itu gila dan sangat menyeramkan," ujar Craig.

Orang-orang juga mengatakan bahwa foto itu benar-benar terlihat seperti matanya menutup dan tampak punya bulu mata dan memakai makeup.

Janet berada dalam pengawasan investigator paranormal Miki York, setelah ia dihubungi oleh wanita bernama Julie di Twitter, memintanya untuk membawa boneka itu. Dia diberitahu boneka itu diberikan kepada nenek Julie oleh neneknya pada 1903. Boneka menyeramkan itu pun menghantui sejak saat itu.

"Semua keluarga Julie benci boneka itu dan tidak suka datang ke rumahnya saat boneka itu muncul. Boneka itu akhirnya dijauhkan dan dikunci di loteng. Dia mengatakan mendengar suara langkah kaki dari loteng," kata Miki.

Menurut Miki, saat boneka itu sampai ke rumahnya, ia melakukan sesi bicara dengan arwah di boneka itu, untuk melihat apakah ia bisa mendapat informasi dari boneka yang dianggap berhantu tersebut. Saat ia menanyakan nama boneka itu, ia mendengar nama Janet dan jadilah ia bernama Janet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya