Cara Gundam Rayakan 40 Tahun di Indonesia

Gundam Universe
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Gundam Mobile Suit merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Di Indonesia, Gundam memiliki penggemarnya tersendiri mulai dari anime sampai action figure. Untuk menandai hari lahirnya yang ke-40 di Indonesia, karakter buatan Yoshiyuki Tomino itu mengeluarkan mainan baru, Gundam Universe. 

Kolaborasi Game dan Anime Dimulai pada 21 Maret 2024

Biasanya mainan yang kita kenal selama ini dalam bentuk kit dan diberi nama Gunpla Kit (Gundam Plastic). Perlu waktu, keahlian dan alat untuk merakit mainan tersebut. Gundam Universe tidak demikian. 

"Mainan ini memang dibuat selain untuk para kolektor, juga dibuat untuk para penggemar baru yang ingin koleksi Gundam tetapi malas untuk merakit karena tidak ada waktu,” ucap perwakilan Multy Toys, Erik Thianto dalam keterangan pers yang diterima VIVA, Jumat, 9 Agustus 2019. 

Mengenal Lebih Jauh Anime Black Clover, Ada 4 Kerajaan yang Berbeda

Sejak Gunpla Kit dikeluarkan pada 1980, orang awam cukup sulit dalam merakitnya. Belum lagi harga jadi kendala maka Gunpla seolah eksklusif untuk penggemar beratnya. Namun melalui Gundam Universe halangan itu dihapuskan. 

"Gundam Universe bisa dibilang cara baru yang menggabungkan gundam core mobile suits dalam berbagai generasi ke dalam format dan harga yang terjangkau,” kata Erik. 

Penggemar Wajib Tahu, Inilah Fakta Menarik dari Serial Anime Boruto Uzumaki

Ada tiga seri yang diluncurkan untuk pertama kali, yakni Wing Gundam, Gundam Rx78, dan Unicorn Gundam. Ketiganya dari anime awal Gundam

"Mainannya sudah jadi dan bisa pose, beda sama yang bentuk Gunpla,” ucpa Erick. 

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, sekitar Rp 300 ribuan. Jika seri ini cukup diterima tidak menutup kemungkinan akan ada Gundam Universe tipe lain yang akan dipasarkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya