Kisah Gadis 11 Tahun Gendong Hingga Suapi Ayah yang Lumpuh Tiap Hari

Anna Marie rawat ayahnya yang lumpuh
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Sudah kewajiban kita sebagai anak untuk merawat orang tua yang sakit. Hal ini juga dilakukan oleh seorang gadis 11 tahun asal Filipina bernama Anna Marie Roga.

Pura-pura Lumpuh, Sekelompok Orang Curi Handphone dan Uang Tunai di Konter

Tinggal di daerah perkampungan kurang mampu, Marie diketahui harus merawat dan mengurus ayahnya yang sakit. Sebelum bergegas menuju sekolahnya, dia harus mengurus sang ayah mulai dari menyikatkan gigi, mandi, hingga memberi sang ayah makan.

Ayah Marie diketahui tidak bisa bergerak, tubuhnya terlihat bergemetar sehingga dia hanya bisa tergeletak di sebuah kursi kayu di depan rumahnya. Dengan cekatan dan penuh kasih sayang, Marie menyikatkan gigi sang ayah di kursi kayu tersebut kemudian memberinya makan dan menyuapinya.

Wanita Lumpuh 20 Tahun Tiba-tiba Bisa Berjalan, Ternyata Penderita Histeria

Tidak sampai di situ, dia bahkan menggendong sang ayah menuju kursi roda. Dia mendorong kursi roda itu dan mengantarkan sang ayah menuju warung ibunya sebelum dia bergegas menuju sekolah untuk belajar.

Dilansir dari laman World of Buzz, ayah Anna Marie bukan satu-satunya yang memiliki penyakit semacam ini di keluarga mereka. Penyakit yang sama juga diketahui membunuh pamannya.

Sempat Kritis dan Putus Asa, Hard Gumay Bersyukur Diberi Kesempatan Hidup Kedua

Ketika salah satu reporter media lokal menyambangi Marie di kediamannya, Marie terlihat menangis melihat kondisi sang ayah. Ayahnya juga terlihat menangis melihat perjuangan putrinya dalam merawatnya.

Kisah gadis diunggah di laman Facebook Reporter's Notebook dan mendapat hingga 7.100 likes dari warganet dengan berbagai reaksi. Banyak juga yang ikut memikirkan mengenai apa yang harus Marie lalui dan memberikannya kekuatan untuk masa depan.

Bersamaan dengan unggahan itu, ditambahkan pula permintaan donasi untuk meringankan beban Marie. Beberapa foto saat Marie membantu ayahnya juga dibagikan dalam akun itu.

"Tuhan sembuhkan pria ini demi orang-orang yang dicintainya yang berjuang dan percaya bahwa dia akan pulih dan putrinya sangat baik hati," komentar warganet dalam unggahan Facebook itu.

"anak yang sangat baik, Tuhan akan selalu membimbing kamu," komentar warganet lain.

"Tuhan memberkati anna marie untuk kebaikannya," tulis warganet lain.

"Semoga idol raffy tulfo melihat video ini dan memberikan bantuan yang lebih layak," komentar warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya