Kisah Hard Gumay Sempat Kritis dan Lumpuh, Dikira Kena Tumbal

Hard Gumay
Sumber :
  • Instagram @hardgumay

Jakarta – Hard Gumay, peramal terkenal asal Palembang, muncul kembali setelah menghilang dalam waktu yang cukup lama. Namun, kali ini, penampilannya sangat berbeda dari biasanya. Tubuhnya tampak sangat kurus dan wajahnya agak menghitam hingga menarik perhatian publik. 

Terpopuler: Fuji Diramal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Rizky Nazar Tegaskan Tak Ada Orang Ketiga

Melalui kanal YouTube dokter Richard Lee, Hard Gumay membagikan cerita pilu tentang kondisi tubuhnya yang mengalami perubahan drastis. Ia mengungkap bahwa ia mengalami sakit hingga kritis dan sempat lumpuh. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Hard Gumay.

Photo :
  • TikTok Cerita Viral.
Fuji Dijodohkan dengan Mayor Teddy, Haji Faisal: Ya Boleh-boleh Saja

Mulanya Hard Gumay mengaku ia sempat sakit asam lambung akut yang membuatnya sulit makan, bahkan hanya dua sendok bubur saja bisa membuatnya muntah. 

"Saya sakit asam lambung akut, makanan masuk nolak, 2 sendok bubur muntah, " jelasnya yang dikutip dari YouTube dr. Richard Lee, MARS pada Kamis, 22 Februari 2024. 

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Hard Gumay

Photo :
  • Instagram @hardgumay

Setelah sembuh dari sakit asam lambung, Gumay mengungkap bahwa ia diuji kembali dengan penyakit lain, yaitu paru-paru basah. Tes darah dan rontgen di rumah sakit mengkonfirmasi kondisi ini. Hard Gumay mengakui bahwa kebiasaannya merokok dan begadang kemungkinan menjadi salah satu penyebabnya.

"Pas di RS itu tes darah dan rontgen, dinyatakan paru-paru basah, saya kan emang kuat rokok," ujarnya.

Dampak dari seringnya bolak-balik ke rumah sakit dan sempat kritis membuat berat badannya turun drastis menjadi hanya 30 kg dari yang sebelumnya kurang lebih 70 kg. Hard Gumay menjelaskan bahwa kondisi tubuhnya yang semakin kurus disebabkan oleh energi yang terkuras habis.

"Ada, hubungannya sebenarnya bukan tumbal bukan korban tapi lebih kecapean. Saya kan sekarang buka konsultasi pakai tenaga pikiran, saya sakit karena energi ketarik habis di badan," terang Hard Gumay.

Meskipun banyak netizen yang menyebutnya mendapat karma karena sering meramal kehidupan orang lain, Gumay tidak terpengaruh. Ia menceritakan bahwa saat sakit parah, ia bahkan tidak dapat duduk, berdiri, atau berjalan. Bahkan, ia mengungkapkan bahwa pernah lumpuh dan harus merangkak. Hingga akhirnya mulai bisa berjalan meski masih seperti robot. 

“Duduk gabisa, berdiri gak bisa, jalan gak bisa, nangis itu saya,” kata Gumay bercerita kepada dokter Richard Lee. 

“Saya kalo subuh-subuh tuh jalan merangkak sendiri udah kayak tentara ngerayap ngambil makan pake pampers, minum gak boleh berdiri (takut jatuh). Saya (coba) jalan sendiri akhirnya bisa, jadi sekarang masih kayak robot sih,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya