Sonia Wibisono Rayakan Ulang Tahun dengan Edukasi Seputar COVID-19

Sonia Wibisono
Sumber :
  • Instagram @sonia_wibisono

VIVA – Dokter Sonia Wibisno akan merayakan hari ulang tahunnya dengan cara berbeda. Sebagai praktisi kesehatan dan publik figur, Sonia ingin memberi pengetahuan serta kiat hidup sehatm bahagia dan seimbang selama masa pandemi COVID-19.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

"Saya ingin menyebarkan ilmu kepada orang banyak, kepada teman-teman, dan terutama kepada masyarakat. Banyak orang merasa sumpek, ketakutan, dan cemas selama masa pandemi ini. Mereka perlu informasi tentang cara agar bisa tetap produktif, bahagia, dan sehat di tengah situasi yang tak menentu ini," kata Sonia dalam keterangan medianya.

Menurut Sonia ada tiga hal yang menurutnya harus terus-menerus dikampanyekan kepada masyarakat. Pertama mengenai pengendalian virus load, yakni upaya yang perlu dilakukan agar penyebaran virus berkurang.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca juga: Sonia Wibisono Bahas Hal ini Bersama Profesor di Harvard

"Ini bisa dikontrol melalui penggunaan masker, jaga jarak, dan sedapat mungkin bertemu orang di ruangan terbuka, bukan ruangan tertutup. Hindari acara dan kerumunan," kata Sonia.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kedua, pemahaman tentang sistem imunitas dalam tubuh. Imunitas bisa ditingkatkan dengan cara makan bergizi, tidur cukup, olahraga teratur, dan memanajemen stres. Lalu ketiga, menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara rutin membersihkan rumah dan tempat kerja serta menggunakan desinfektan dan spray anti virus-anti bakteri.

Hal itu selaras dengan apa yang selalu digaungkan Satgas COVID-19 untuk tidak lupakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan. Meningat jumlah pasien COVID-19 yang masih tinggi maka hal ini akan terus digaungkan.

Dalam edukasi tersebut Sonia Wibisono akan mengajak praktisi lainnya, yakni Millie Stephanie, dr. Boyke Dian Nugraha, dr. Reisa Broto Asmoro, Hiotma P.D. Sitompul, Liza Natalia, dr. Theresia Citranigtyas, dam dr. Cissie Nugraha.

Baca juga: BPOM Beri Izin Edar Darurat Obat COVID-19 Favipiravir

Dalam acara tersebut, dr. Sonia juga meluncurkan buku terbaru berjudul Self Love: Temukan Harta Karun dalam Dirimu yang ditulisnya bersama rekan-rekannya yang memiliki kepedulian serupa. Diskusi tersebut akan diadakan secara virtual pada Sabtu,11 Oktober 2020 pukul 15.00. Acara bebas biaya alias gratis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya