Viral Foto Profil Diduga dari WA Capt Afwan Bikin Terenyuh

Pilot Sriwijaya SJ182 yang jatuh pada Sabtu, 9 Januari 2021, Kapten Afwan.
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR.

VIVA – Indonesia tengah berduka. Sabtu 9 Januari 2021, pesawat Sriwijaya Air SJ182 tujuan Jakarta-Pontianak mengalami hilang kontak. Pesawat tersebut diketahui mengalami kecelakaan di Perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. 

KNKT Ungkap 6 Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Hingga kini, belum diketahui penyebab pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak itu hilang kontak dan jatuh dari ketinggian. Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 memberikan duka bagi keluarga korban. Termasuk captain pilot Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak, Captain Afwan.

Captain Afwan yang diketahui juga pernah bertugas di TNI AU dikenal memiliki kepribadian baik dan santun di lingkungan rumahnya, di kawasan Cibinong, Bogor. Warga juga mengenalnya sering memberikan ceramah tausyiah di masjid.

Kesimpulan KNKT Terkait Investigasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Pasca tragedi itu, jagat media sosial pun turut diramaikan dengan sejumlah postingan yang menampilkan berbagai kenangan terakhir Captain Afwan salah satunya sebuah gambar selembar kertas bertuliskan pesan dari Captain Afwan meminjam charger rekannya yang kini viral di media sosial. Diduga, pesan itu adalah pesan dari Captain Afwan.

“Agung, Saya pinjam chaegernya sebentar ya, tks sebelumnya.. NB: Jgn lupa sholat subuh.. Cpt Afwan,” tulis pesan itu. Berikut profil WA diduga dari HP Captain Afwan.

Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, KNKT: Thrust Lever Kanan Tak Berfungsi

Tidak hanya itu saja, di media sosial juga tengah ramai dengan foto profil picture whatsapp yang diduga milik captain Afwan. Dalam unggahan akun instagram info.update terlihat profil picture Captain Afwan yang mengingatkan tentang solat dan surga. 

Dalam unggahan itu terlihat profil picture whatsapp yang diduga milik Captain Afwan itu memperlihatkan karikatur tokoh superman yang tengah duduk di antara dua sujud saat shalat yang disertai dengan caption.

"Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapi SURGA bila tidak SHALAT lima waktu," tulis caption dalam foto profil Whatsapp yang diduga milik Captain Afwan. 

Dalam unggahan itu juga terlihat bahwa akun whatsapp yang diduga milik Captain Afwan itu terakhir kali aktif pada pukul 13.46 atau sejam sebelum insiden kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu 9 Januari 2021. 

Sontak unggahan itu, menuai banyak komentar netizen. Netizen pun beramai-ramai membicarakan Captain Afwan dan seluruh penumpang yang menjadi korban dalam kecelakaan pesawat tersebut. Doa untuk para korban kecelakaan juga mengalir lewat kolom komentar. Berikut doa-doa dari warganet untuk para korban pesawat Sriwijaya Air.

"Semoga kembali ke hadapan ilahi dengan keimanan penuh di dalam dadanya," komentar netizen. 

"Semoga khusnul khotimah.. Aamiin," kata netizen.

"Ya Allah semoga khusnul khotimah aamiin," ujar netizen lainnya. 

"Masya Allah semoga surga menantimu capt," ujar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya