Heboh King Kobra Lepas dari Paket Pengiriman, Nyaris Bunuh Kurir

Ular kobra lepas dari paket.
Sumber :
  • Instagram/lambe_turah

VIVA – Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video penemuan seekor ular jenis king kobra. Bukan di hutan atau habitat lainnya, king kobra berukuran cukup besar tersebut terlihat berada di antara tumpukan paket barang di dalam mobil ekspedisi.

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Dalam video berdurasi 8 detik yang diunggah, ular tersebut nampak sedang berusaha menyelinap di antara tumpukan paket. Sementara itu, satu orang berusaha untuk mengeluarkan king kobra tersebut dari dalam mobil. 

Dari caption yang disematkan dan suara orang yang terdengar di dalam video, diduga king kobra tersebut lepas dari paket pengiriman, karena tidak di-packing dengan baik. Diketahui, paket kiriman berisi ular itu akan dikirimkan dari Kota Semarang ke Surabaya. 

Dikira Digigit Tikus, Anak 4 Tahun di Tangerang Tewas Ternyata Digigit Ular Kobra

Selain video, postingan yang pertama kali diunggah oleh akun Facebook Sandias Novetarius itu turut memperlihatkan foto resi pengiriman dengan keterangan bertuliskan 'Reptil Hidup', yang dikirim oleh Dimas. 

"King Cobra packing seadanya nyaris bunuh kurir Dimas tanggung jawab kao," tulis akun Facebook tersebut, yang diunggah ulang oleh akun Instagram @lambe_turah, dikutip VIVA, Selasa 19 Januari 2021. 

10 Ular Paling Berbisa di Dunia, Sekali Gigit Nyawa Langsung Minggat

Bukan dengan packing khusus, king kobra tersebut diduga hanya dimasukkan ke dalam wadah yang nampak seperti kardus berwarna cokelat. Bahkan, mulut ular itu tidak diikat sama sekali ketika dikirimkan menggunakan jasa paket ekspedisi. 

Tentu saja, kejadian ini membuat warganet heboh. Lebih dari 5000-an komentar menghiasi unggahan video ini. Tak sedikit warganet yang baru mengetahui kalau reptil hidup boleh dikirimkan lewat jasa ekspedisi. 

"Baru tau ular bisa dipaketkan kya gtu," kata warganet. 

"Ngirim jalur akhirat ini mah nyampe kaga mati iya," kata yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya