Bule Cantik Ini Peluk Islam Setelah Diganggu Hantu

Bule cantik, Victoria masuk Islam
Sumber :
  • YouTube Barat Bersyahadat

VIVA – Bule cantik bernama Victoria Naila Edwards, menceritakan kisahnya menjadi seorang Muslimah. Victoria, sebelumnya adalah penganut Atheis, yang tidak percaya pada Tuhan atau agama apa pun.

Ilmuwan NASA Masuk Islam Usai Dipecat Setelah Melihat Mukjizat Malam Lailatul Qadar

Pada 2011, Victoria pindah ke Malaysia. Dari situ, kejadian-kejadian menyeramkan mulai dia rasakan. Hingga pada suatu hari, Victoria pulang ke rumah sekitar pukul 02.00 dini hari. Ketika dia bersiap untuk tidur dan ingin mematikan lampu, Victoria merasa seperti diikuti hantu. 

"Mungkin ini terdengar sangat gila. Tapi memang seperti ada yang tak beres, seperti ada perasaan mencengkeram dalam dada. Dan samar-samar saya mendengar suara aneh. Pada saat itu saya yakin merasakan ada sesuatu yang menatap saya di ujung ruangan," kata dia bercerita di Youtube Barat Bersyahadat, dikutip VIVA, Senin 13 Desember 2021. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

"Jantung rasanya copot dan saya sangat takut dan di rumah pun saya sendirian. Langsung lampunya saya matikan dan cepat-cepat mengunci pintu kamar. Saat berbalik badan, ada sesuatu yang memukul pintu sangat keras sampai-sampai pintunya bergetar. Rasa takut saya bertambah-tambah," lanjut dia. 

Victoria mengaku, dia tidak pernah mendekatkan diri pada Tuhan karena dia tidak percaya itu. Tetapi ketika pada saat itu dia merasa tidak berdaya dan putus asa serta tidak bisa melindungi dirinya sendiri dari kejadian menyeramkan itu, pikirannya tiba-tiba jadi sangat jernih. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

"Dan satu-satunya di pikiran saya hanya Allah. Bukan Tuhan atau Buddha dan lain-lain, atau Tuhan-Tuhan lain yang sedang saya pelajari. Hanya ada Allah. Ada yang berkomentar mungkin karena saya ada di negara Muslim dan kebanyakan teman saya Muslim, tapi bertahun-tahun saya ada di negara itu tapi tak sedikit pun saya berpikir soal Allah dalam situasi apapun," kata dia. 

Pada saat tidak ada orang yang bisa melindunginya, yang dia pikirkan hanya meminta pertolongan pada Allah SWT. 

"Ya Allah jika Engkau ada, tolonglah lindungi saya dalam situasi ini," tuturnya. 

Tidak lama setelah itu, Victoria langsung bisa tertidur pulas, yang seharusnya orang lain mungkin akan susah tidur jika mengalami kejadian menyeramkan seperti itu. Pagi harinya, dia memikirkan kejadian semalam dan kembali berdoa kepada Allah SWT. 

"Ya, Allah jika itu Engkau, terima kasih telah melindungi saya. Dan jika memang ini jalan yang Engkau inginkan, tolong dan bimbing saya, sebab di usia 22 tahun saya tak menemukan satu agama pun dan tak ada seorang pun yang bisa meyakinkan saya," ucap Victoria dalam doanya. 

Victoria pun mulai penasaran dengan Islam dan mulai mempelajarinya. Hingga akhirnya pada bulan Ramadhan, dia mulai belajar menjadi seorang Muslim sepenuhnya. Dia ikut berpuasa sejak awal Ramadhan, belajar salat, hingga membaca Alquran setiap hari. 

Wanita cantik itu mengaku, awalnya merasa berat dan aneh dengan apa yang dia pelajari. Hingga suatu hari dia masuk ke dalam masjid, namun bingung apakah harus mengambil wudhu atau tidak. 

"Saat sampai pertengahan Ramadhan, saya bertekad untuk hidup sebagai Muslim. Maka setelah salat Isya, saya duduk di ruang tamu rumah lalu saya bersyahadat dalam bahasa Inggris, mungkin ini keliru tapi saat itu saya merasa tak ada bedanya. Dan sejak saat itu saya menjadi Muslim," pungkas Victoria Naila Edwards. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya