6 Rahasia yang Harus Kamu Simpan Sepanjang Hidup dari Orang Lain

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Ada beberapa rahasia yang harus kamu simpan rapat-rapat dari dunia luar seumur hidup. Sebab, orang-orang yang dianggap teman hari ini bisa saja akan menjadi musuh kamu di kemudian hari. Zaman sekarang, sangat banyak orang yang berpura-pura menjadi teman baik hari ini supaya mereka bisa mengorek-ngorek lebih dalam informasi penting yang kamu miliki.

7 Rahasia Google

Pahami dan ketahui bahwa tidak semua orang memiliki niat baik kepada dirimu. Nah, berikut adalah beberapa rahasia yang harus kamu simpan sepanjang hidup yang disadur dari berbagai sumber. 

Lalu, Apa Saja Rahasia yang Harus Kamu Simpan Sepanjang Hidup?

Blak-blakan, Aldi Taher Ungkap Rahasia Sembuh dari Kanker

1. Tujuan Masa Depan

Ilustrasi gambar masa depan (Pixabay)

Photo :
  • vstory
Kisah Operasi Rahasia Jenderal Benny Moerdani, Borong 32 Pesawat Tempur dari Israel

Tentu saja kamu mempunyai tujuan dan ide-ide besar jangka panjang dan hal ini jangan pernah untuk kamu ceritakan kepada teman-temanmu. Menjaga sebuah rahasia yang diinginkan atau apa yang ingin dicapai merupakan sebuah keharusan.

Sebab, kamu tentu saja tidak mau tujuan yang telah direncanakan dengan rapi kemudian diambil alih oleh teman dan keberhasilan akan menyertai mereka. Menyimpan dengan rapi tujuan untuk diri sendiri mempunyai kekuatan batin yang mendorong kamu untuk segera mencapainya. 

2. Rahasia Orang Lain

Ilustrasi rahasia.

Photo :
  • U-Report

Apabila memiliki teman yang sudah mempercayai kamu, maka tugas kamu adalah untuk menjaga rahasia mereka sepanjang hidup. Bila kamu memberikan informasi tersebut kepada orang lain, maka hubungan dengan teman kamu akan rusak seketika. Sebab, setiap orang mempunyai sesuatu yang hanya bisa dibagikan dengan seseorang yang paling dipercaya. 

3. Masalah Keluarga

Ilustrasi menghadapi masalah.

Photo :
  • U-Report

Terdapat banyak yang terjadi dalam sebuah keluarga, salah satunya adalah keluarga kamu. Tapi masalah yang dialami dalam keluarga kamu tidak boleh dibagikan atau diceritakan kepada orang luar sedekat apa pun hubungan kamu dengan orang tersebut. 

Sebab, beberapa orang sangat pintar membuat masalah kamu dan mereka akan memakainya untuk semakin memperburuk keadaan di keluarga kamu. Jadi, kamu harus menyimpan dan menyelesaikan sendiri masalah keluarga supaya tidak semakin buruk

4. Penghasilan

Ilustrasi perempuan berpenghasilan | Photo by Sharon McCutcheon on Unsplash

Photo :
  • U-Report

Penghasilan merupakan salah satu hal yang harus menjadi rahasia dan sangat tidak untuk dibicarakan di muka umum karena ini adalah privasi. Banyak juga orang yang sudah dikhianati karena uang. Kamu juga tidak akan pernah mengetahui situasi keuangan teman-teman kamu, sehingga memberitahu mereka mengenai rahasia keuangan kamu atau seberapa besar penghasilan hanya akan membawa kamu ke dalam sebuah masalah. 

5. Kata Sandi

Kata sandi.

Photo :
  • U-Report

Dikatakan sangat naif bila memberikan kata sandi, kode, atau pin kepada teman-teman kamu, baik itu kata sandi ponsel atau pin bank. Semua orang wajib menjaga privasi mereka masing-masing sekecil apa pun itu. Sebab, kita tidak akan pernah mengetahui dampaknya, sebab bisa saja orang yang saat ini baik, suatu saat akan meretas akun sampai mengambil beberapa uang kamu di ATM. Maka dari itu, kata sandi, pin, kodemu disimpan dengan aman dari jangkauan siapa saja. 

melamun masa lalu

Photo :
  • U-Report

Semua orang tentu saja mempunyai masa lalu yang kelam. Sangat disarankan untuk semua orang supaya menghindari berbicara mengenai kebencian mereka di masa lalu. Membicarakan masa lalu yang buruk kepada teman-teman hanya akan membuat mereka merasa lebih buruk dan keadaan juga tidak akan semakin baik. Bahkan, tidak jarang mereka akan membenci kamu tanpa alasan yang jelas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya