Avengers Ikut Meriahkan HUT Jakarta di PRJ

Pawai ondel-ondel hingga Avengers di HUT DKI Jakarta di PRJ.
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Life – DKI Jakarta merayakan ulang tahun yang ke-495 yang bertepatan pada hari ini, Rabu 22 Juni 2022. Setiap tahun, Pekan Raya Jakarta (PRJ) digelar untuk memeriahkan HUT DKI tersebut. 

Sambut Idul Fitri, Waktunya Berburu Karpet dan Sajadah

Pembukaan HUT DKI Jakarta bertempat di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam perayaan tersebut terdapat banyak pernak - pernik khas masyarakat Betawi yang turut memeriahkan, salah satunya yaitu ondel-ondel.

Ondel-ondel merupakan suatu budaya khas Betawi, suku asli Jakarta. Seni ini perpaduan antara wujud orang-orangan yang diisi penari, untuk kemudian melenggang di jalan membentuk karnaval.

Diskon Besar Produk Kecantikan di Jakarta Lebaran Fair

Selain ondel-ondel, hadir juga pameran kostum superhero Avengers di kawasan PRJ. Pawai karnaval ondel-ondel dan kostum Avengers pun dipadati pengunjung saat pembukaan HUT DKI Jakarta tersebut.

Peringati Ulang Tahun Jakarta ke-489

Photo :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa
NDX AKA, Guyon Waton, sampai Soegi Bornean Siap Meriahkan Pekan Raya Jatim

Banyak anak-anak kecil yang ingin berfoto bersama para superhero besutan Marvel tersebut sembari menikmati suasana PRJ dengan membeli khas camilan Jakarta yang dijajakan pada acara itu. 

Sebagai informasi, jelang perayaan hari ulang tahun Jakarta ke-495 yang turut digelar di Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) Tahun 2022 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, ramai dibanjiri pengunjung. Sehingga, antrean masuk menuju kawasan PRJ penuh sesak hingga mengular. 

Selain itu malam puncak HUT Betawi juga akan diisi oleh pesta kembang api. Pesta ini diharapkan bisa menambah kemeriahan acara. Hadir pula Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Laporan: Rahmat Fatahillah Ilham

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya