Percaya? Ini 5 Mitos Anak Pertama Menikah dengan Anak Terakhir

Ilustrasi pasangan kekasih.
Sumber :
  • female daily

VIVA Lifestyle – Dalam masyarakat jawa beredar mitos yakni apabila anak pertama menikah dengan anak terakhir akan menjadi pasangan yang ideal. Bahkan orangtua yang percaya dengan mitos ini, menjadikan hal ini sebagai salah satu prinsip untuk memilih pendamping yang baik bagi anaknya.

Top News: Helikopter Lawas Presiden Iran, DPR Cecar Nadiem soal Dana Pendidikan

Mereka akan mencarikan anak bungsu atau anak tengah untuk anak sulungnya atau pun sebaliknya. Dianggap demikian karena dilihat dari sifat dan kepribadian antara keduanya saling melengkapi. Dimana secara alami sifat yang mereka miliki menjadi pertanda seolah-akan berjodoh.

Nah, berikut Viva berikan deretan Mitos mengenai Anak pertama yang menikah dengan Anak terakhir yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut.

Ustaz Khalid Basalamah Sebut Boleh Nikahi Wanita di Bawah Umur: Kita Bicara Hukum Syar'i

1. Akan Menjadi Pasangan Ideal

Pasangan Bahagia

Photo :
  • U-Report
Heboh Kasus Pernikahan Pria dan Waria di Halmahera Selatan, Polisi Turun Tangan

Pernikahan anak pertama dengan anak terakhir dalam Mitos Jawa akan menjadi pasangan yang ideal. Hal ini dikarenakan, kebanyakan anak bungsu yang memiliki karakter manja, merasa nyaman menjalin hubungan dengan anak sulung yang memiliki karakter mandiri.

Sementara anak sulung dapat memahami kemanjaan anak bungsu karena sudah belajar dari adik-adiknya sendiri. Sehingga kedua karakter mereka akan saling melengkapi sebagai pasangan ideal dan kehidupan pernikahan mereka berjalan harmonis.

2. Kehidupan Rumah Tangga Bahagia

Ilustrasi pasangan bahagia.

Photo :
  • U-Report

Mitos kedua tentang pernikahan anak pertama dengan anak terakhir yakni akan memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia. 

Terciptanya kehidupan rumah tangga yang bahagia karena segala kebebasan dan hasil dari keegoisan bisa diredam dengan baik. Dimana si sulung dengan sifatnya yang mau mengalah dan tidak akan berebut keegoisan dengan si bungsu.

3. Rumah Tangga yang Mandiri

Semua pasangan pasti mendambakan kebahagiaan dan keseriusan dalam suatu hubungan.

Photo :
  • Pixabay

Mitos ketiga tentang pernikahan anak pertama dengan anak terakhir yakni akan menjadi rumah tangga yang mandiri. Terciptanya rumah tangga yang mandiri dikarenakan si sulung yang bertanggung jawab dan mandiri. Sehingga bisa menjadi pemimpin dan suami yang baik.

Meskipun si bungsu memiliki sifat yang manja dan egois. Dengan kata lain sifat mereka akan saling melengkapi dan melengkapi.

4. Mampu Menyelesaikan Masalah Rumah Tangga dengan Baik

Pasangan begitu bahagia saat sedang berpacaran.

Photo :
  • U-Report

Mitos lain tentang pernikahan anak pertama dengan anak terakhir yakni akan mampu menyelesaikan masalah rumah tangga dengan baik. Dikarenakan si sulung akan mengayomi si bungsu untuk menghadapi segala permasalahan rumah tangga mereka dengan baik.

inilah penjelasan mitos pernikahan anak pertama dengan anak terakhir berdasarkan prediksi pada sifat dan kepribadian keduanya.

5. Umur Pernikahan yang Panjang

Pasangan bahagia

Photo :

Mitos yang terakhir adalah umur pernikahan yang Panjang. Karena mitos-mitos yang sudah dijelaskan sebelumnya. Pasangan ini dipercayai akan memiliki umur pernikahan yang panjang, bahkan banyak yang mempercayai bahwa mereka akan berpisah karena takdir atau kematian loh.

Nah, itu deretan mitos anak pertama menikah dengan anak terakhir yang dapat Viva berikan rangkumannya ke kamu. Apakah kamu salah satu yang mempercayainya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya