Penghasilan Lumayan, Ternyata Begini Suka Duka Konten Kreator

konten kreator Michael Rendy Wiyono
Sumber :
  • Michael Rendy Wiyono

VIVA Lifestyle – Hari-hari ini semakin banyak kita temui seseorang dengan profesi konten kreator. Bagaimana tidak, platform media sosial bisa menjadi wadah seseorang untuk berkreasi. Selain itu, pendapatan sebagai konten kreator juga terbilang lumayan. Hanya saja, saking banyaknya konten kreator, di situ persaingan kreatifitas semakin ketat.

YouTuber Daud Kim Resmi Dilaporkan karena Dugaan Penggalangan Dana Ilegal untuk Bangun Masjid

Sebab yang disajikan kepada khalayak tak bisa konten yang membosankan. Konten menarik dan berbeda dari lainnya akan membawa audience lebih banyak lagi.

Keuntungan menjadi konten kreator ini semakin berlipat ketika tawaran endorse atau iklan berdatangan. Meski begitu, menjadi seorang konten kreator juga tak mudah-mudah amat.

Pernyataan Youtuber Korea Usai Diajak 'Om Albert' ke Hotel

Michael Rendy Wiyono, seorang konten kreator dengan tema family ini membagikan pengalaman dukanya menjadi seorang konten kreator. Apalagi, konten bertema keluarga ini melibatkan anaknya, Clayton atau Clay yang masih kecil.

Menurutnya, menjadi seorang konten kreator tak menutup kemungkinan akan dikenal oleh banyak orang. Di situ pula, privacy akan menjadi konsumsi banyak orang pula.

Klarifikasi 'Om Albert' soal Viral Video Ajak Youtuber Korea ke Hotel

"Seneng banget bisa dikenal banyak orang dan dipercaya sama ratusan Brand Nasional. Dukanya tuh makin banyak dikenal kita jadi makin kehilangan privacy. Itu aja, sih," katanya.

Kesulitan lainnya sebagai konten kreator family adalah ketika dihadapkan dengan mood anak yang buruk. Di sini, Michael Rendy Wiyono tak bisa asal memaksa anaknya untuk syuting karena bagaimanapun kenyamanan anak nomor satu.

"Kuncinya sabar. Jujur ya sebenarnya bikin konten sama anak kecil itu susah banget. Enggak seindah di video konten yang sudah jadi," jelasnya.

Apalagi Michael dan istrinya sendiri yang memikirkan konsep cerita, editing hingga penayangan. Meski terdapat konsep cerita, Michael tak ingin mem-branding anaknya sedemikian rupa. Ia ingin anaknya menjadi dirinya sendiri dan dikenal sebagai Clay yang seperti apa adanya terlihat.

"Kalo arahan pasti ada dari aku sama istri. Tapi kita juga maunya ngeluarin sifat asli si anak. Jadi yang dikeluarin di konten selama ini tuh ya emang aslinya seperti itu. Jadi istilahnya you get what you see, bener gak sih?haha," kelakarnya.

Kerja keras Michael Rendy Wiyono dan istrinya tidak sia-sia. Kini keluarganya dan terutama si gemas Clay sudah dikenal banyak orang. Instagram @michaelrendyw saat ini diikuti oleh sebanyak lebih dari 200 ribu followers dan mereka banjir endorse dari brand-brand nasional ternama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya