Memiliki Frekuensi Durasi Luar Biasa, Ini 5 Hewan Gila Seks

Lumba Lumba
Sumber :
  • Pixabay/ Paxels

VIVA Lifestyle – Hewan Gila Seks, Hubungan seks adalah bagian penting dari kehidupan banyak hewan. Itu karena hampir semua hewan berkembang biak secara generatif, alias dengan cara kawin.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Maka bagi banyak hewan, hubungan seks dilakukan dengan pasangannya semata-mata untuk menghasilkan keturunan.  Durasi serta frekuensinya pun terbilang normal dan tidak berlebihan.

Tapi ada pula beberapa jenis hewan yang bisa dibilang gila seks. Mereka melakukan hubungan seks dengan durasi atau frekuensi yang luar biasa. Mau tahu hewan apa saja yang seperti itu? Berikut deretan yang dapat Viva berikan yang dilansir dari berbgai sumber.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Yuk scroll ke bawah!

1. Bonobo

Heboh TikTokers Galih Loss Diduga Lecehkan Islam, Tim Siber Polri Langsung Turun Tangan

Simpanse Bonobo

Photo :
  • Livescience.com

Bonobo (Pan paniscus) adalah kera yang berkerabat dekat dengan simpanse. Mereka adalah salah satu spesies hewan yang terkenal sangat aktif dalam urusan seksual. Tak jarang melakukan berbagai hal, bonobo aktivitas seksual bukan hanya untuk menghasilkan keturunan, tapi untuk tujuan lain, misalnya untuk menyelesaikan konflik.

Hubungan seks yang dilakukan bonobo pun tidak 'normal' seperti pada hewan lain. Misalnya, bonobo kerap melakukan hubungan seks sesama jenis, baik sesama betina maupun sesama jantan. Bahkan, bonobo dewasa kadang mencoba berhubungan dengan bonobo yang masih remaja atau bahkan anak-anak. Ekstrem juga nih!

2. Singa

Ilustrasi singa dan rusa.

Photo :
  • Pixabay

Secara umum, singa lebih dikenal sebagai hewan buas yang memangsa berbagai jenis hewan di habitat mereka di Afrika. Tapi tahukah kamu bahwa singa juga adalah hewan yang memiliki nafsu birahi tinggi?

Pada saat birahi, biasanya singa betina yang akan mendekati singa jantan. Proses kopulasi bisa berlangsung setiap 20-30 menit sekali, dengan durasi rata-rata 17 detik. Dengan ritme tersebut, singa bisa kawin 50-100 kali sehari, dan rutin itu bisa berlangsung selama 3-4 hari. Jelas, sang raja hutan ini butuh stamina yang sangat tinggi

3. Antechinus Cokelat

Ilustrasi hewan rusa.

Photo :
  • Pixabay/RitaE

Hewan yang satu ini bernama antechinus cokelat (Antechinus stuartii). Mereka sangat mirip tikus, tapi sebenarnya merupakan sejenis Marsupial, sama seperti kanguru dan koala. Ukuran mereka memang kecil, tapi antechinus jantan dikenal memiliki birahi yang sangat besar. Saking besarnya, mereka kawin sampai kelelahan hingga akhirnya mati!

Dilansir National Geographic, pada saat musim kawin, anctechinus jantan akan panjang waktunya untuk terus-menerus kawin. Ia akan kawin dengan sebanyak mungkin betina, dan setiap sesi kopulasi bisa berlangsung hingga 14 jam! Pastinya sangat melelahkan, tapi antechinus seolah tidak peduli dan hanya berfokus untuk terus kawin.

Perlahan tapi pasti, tubuh antechinus jantan pun tak kuat lagi dipaksa kawin terus-terusan. Darahnya dipenuhi hormon stres, mulai rontok, tubuh mengalami pendarahan internal, sistem imunnya berantakan, dan beberapa jaringan tubuh mati. Akhirnya, ia sendiri pun mati kelelahan. Ngeri juga ya!

4. Gajah laut

Objek bangkai seekor walrus, mamalia bertaring panjang yang menyerupai anjing laut atau gajah laut, ditemukan di pesisir pantai Kabupaten Nias Barat, Sumatra Utara, pada 26 Juni 2018.

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Mirip seperti antechinus, gajah laut jantan juga “menggila” pada musim kawin dengan mengawinkan sebanyak mungkin betina. Memang gak seektrem antechinus, karena gajah laut jantan gak melakukan seks sampai kelelahan dan mati. Tapi prosesnya tetap terbilang luar biasa, karena seekor gajah laut jantan bisa kawin dengan 40-50 ekor betina!

Namun tidak semua gajah laut jantan yang mendapatkan kepuasan itu. Saat musim kawin, para gajah laut jantan akan saling bertarung untuk memperebutkan dominasi. Pemenangnya biasanya adalah yang memiliki ukuran paling besar. Itulah mengapa gajah laut jantan sangat besar, bisa mencapai panjang 6 meter dan berat 4 ton.

Hanya si jantan dominan yang punya hak untuk mengawini banyak betina. Sementara sebagian besar pejantan yang kalah tidak akan mendapat kesempatan untuk kawin sama sekali. Si pejantan dominan bisa menghasilkan hingga 125 ekor bayi, alias 90 persen dari seluruh bayi yang lahir!

5. Lumba-lumba

Kondisi ikan lumba lumba dalam kondisi mati dan terpotong

Photo :
  • tvonenews.com

Lumba-lumba memiliki reputasi sebagai mamalia yang pintar dan anggun, serta sangat ramah terhadap manusia. Hal itu memang benar, tapi jangan salah, mereka juga sebenarnya adalah hewan penggila seks yang ekstrem, loh! Perilaku seksual lumba-lumba jantan bahkan terbilang lebih parah dibandingkan dengan banyak hewan lain.

Saat musim kawin, biasanya para hewan saling bertarung untuk memperbutkan betina. Tapi menurut laman The Atlantic, lumba-lumba punya taktik berbeda: mereka membentuk tim berisi 5-6 jantan untuk mengawini betina bersama-sama. Caranya pun kasar karena melibatkan, tubrukan, serta tamparan dengan ekor. Yap, mereka memperkosa si betina bersama-sama.

Lumba-lumba jantan juga pernah mengamati melakukan inses, yaitu hubungan seksual dengan anaknya sendiri! Para pejantan juga kerap membunuh anak lumba-lumba agar induknya mau kawin lagi. Bahkan, lumba-lumba jantan yang sedang birahi kerap menyerang hewan spesies lain, termasuk manusia! Benar-benar gila seks ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya