Nama Panggilan Unik Keluarga Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA Lifestyle – Kebanyakan orang biasanya memiliki nama panggilan mereka masing-masing dari nama panjang yang telah ditetapkan. Nama panggilan biasanya lebih akrab dipanggil oleh seseorang yang sudah dikenal sangat dekat, misalnya seperti keluarga, teman ataupun pasangan. Seperti nama panggilan keluarga kerajaan Inggris yang ternyata juga cukup menarik untuk dibahas. 

Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Sebelum meninggal pada 8 September 2022 lalu, Ratu Elizabeth II tentu kerap disebut sebagai "ratu", bahkan oleh anggota keluarganya. Namun, keempat anaknya serta delapan cucunya dan cicit-cicitnya ternyata memiliki nama panggilan khusus dan unik. Apa saja itu? Melansir dari US Magazine, berikut ini nama panggilan keluarga kerajaan Inggris. 

Ratu Elizabeth II

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Ratu Inggris Elizabeth II

Photo :
  • Instagram Emmanuel Macron

Keempat anak mendiang ratu memiliki nama panggilan keluarga kerajaan untuk ibu mereka. Biasanya mereka memanggil sang ratu saat sedang tidak formal dengan sebutan "Mama".

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Sementara delapan cucunya memanggilnya "Grannie," sebagai nenek mereka. Pangeran George, pewaris takhta ketiga memanggilnya "Gan-Gan" saat ia masih kecil. Sementara, nama panggilan masa kecil Ratu Elizabeth II adalah "Lilibet," yang juga menjadi panggilan akrab dari mendiang suaminya, Pangeran Philip. 

Raja Charles III

Raja Charles III saat menuju Westminster Hall mengantar jenazah Elizabeth II

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner, Pool

Penguasa baru kerajaan Inggris, Raja Charles III memiliki nama panggilan keluarga kerajaan dari kelima cucunya, anak-anak dari Pangeran William-Kate Middleton dan Pangeran Harry-Meghan Markle dengan sebutan "Granpa Wales."

Putri Diana

Putri Diana.

Photo :
  • U-Report

Bagi William dan Harry saat mereka masih muda,  panggilan kesayangan mereka untuk sang ibu Putri Diana adalah "Mummy". Hal itu diketahui saat mereka menyampaikan catatan yang mereka tinggalkan di peti mati ibu mereka. 

Meskipun Putri Diana telah lebih dulu meninggal sebelumnya kelahiran cucu-cucunya, namun kedua pangeran menjaga ingatan mendiang sang ibu kepada anak-anak mereka George, Charlotte, Louis, Archie dan Lilibet dan dikenalkan dengan panggilan "Granny Diana."

Permaisuri Camilla

Pangeran Charles dan Camilla

Photo :
  • instagram.com/kensingtonroyal

Permaisuri Camilla yang merupakan nenek tiri dari anak-anak Pangeran William dan Pangeran Harry dikenal dengan panggilan "Gaga” oleh cucu-cucunya. 

Pangeran William

Pangeran William, Kate Middleton, George, Charlotte dan Louise.

Photo :
  • Instagram @kensingtonroyal

Biasanya Pangeran William dipanggil "Wills" di media, tetapi bagi putranya George, sang ayah dipanggilnya dengan sebutan "Pops”. Sementara putrinya Charlotte memanggil William dengan panggilan "Papa". 

Pangeran Harry

Pangeran Harry.

Photo :
  • Instagram @clarencehouse

Nama Harry sebenarnya adalah nama panggilan Duke of Sussex. Sementara nama nama aslinya adalah Henry. Namun sang istri Meghan Markle diketahui biasa memanggilnya dengan  "H" dan "Haz”. 

Putri Kate

Pangeran William dan Kate Middleton.

Photo :
  • Instagram/kensingtonroyal

Sama seperti saudara iparnya, nama asli Kate sebenarnya adalah Catherine. Maka dari itu, Pangeran William sering menyebut istrinya dengan nama lengkapnya ketika menyebutkannya di depan umum.

Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Photo :
  • Instagram @sussexroyal

Biasanya Meghan Markle sering dipanggil oleh suaminya pangeran Harry dengan nama panggilannya yakni “Meg”.

Putri Charlotte

Pangeran George dan Putri Charlotte

Photo :
  • US Magazine

Putri Charlotte, anak dari Pangeran William-Kate Middleton memiliki nama pangggilan “Lottie”. Hal itu diketahui dari seorang blogger yang berbasis di Belfast mengingat bahwa dia dan sang putri berbicara tentang anak-anak mereka saat bertemu Kate di Irlandia pada tahun 2019. 

Lillibet Mountbatten-Windsor

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Photo :
  • Instagram

Putri Pangeran Harry dan Meghan, Lilibet Diana dinamai menurut nama panggilan mendiang ratu dan ibu tercinta sang duke. Orang tuanya sering memanggilnya Lili, nama panggilan yang singkat dan manis untuk Lilibet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya