Digelar Lagi, Jakarta Sneaker Day 2023 Disambut Lebih Meriah

Jakarta Sneakers Day 2023
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA Liifestyle – Jakarta Sneaker Day (JSD) 2023 kembal digelar pada 23 hingga 26 Februari 2023 di Hall 1, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Acara tersebut tahun ini dilangsungkan di area seluas lebih dari 5 ribu meter.

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

JSD 2023 sebagai salah satu  gelaran terbesar di Tanah Air dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utama yakni hiburan dan kebersamaan. Scroll selanjutnya ya.

Acara JSD kali ini mengusung tema besar Solebration, nama itu diambil dari istilah sole pada sepatu dan merayakan tahun kelima acara tersebut. Tanpa disangka, meski sempat terhalang pandemi di tahun sebelumnya, acara itu dsambut lebih meriah.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

"Animo pengunjung JSD 2023 sungguh diluar ekspektasi kami. Ini merupakan yang kelima kalinya kami  menyelenggarakan JSD secara offline dan ternyata antusiasme serta apresiasi dari para  pecinta sneakers Tanah Air terus terjadi peningkatan yang sangat signifikan, khususnya dari kalangan anak muda yang merupakan target pangsa pasar utama kami di industri sneakers," kata Trias Jaka Arfa, Event Director JSD 2023.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Di hari pertama, ada 10 ribu pengunjung yang menghadiri acara tersebut. Tak heran, karena acara itu menghadirkan lebih banyak tenant, mulai dari merek-merek terkemuka sampai lima kolaborasi bersama lima merek berbeda.

“Salah satu kunci kesuksesan sebuah event dapat dilihat dari banyaknya pengunjung, kualitas  penyelenggaraan dan banyaknya transaksi yang terjadi. Secara umum kami melihat  penyelenggaraan JSD, semakin tahun semakin baik kualitasnya dan transaksi yang terjadi juga  semakin besar. Kami berharap JSD 2023 dapat menjadi standar bagi gelaran JSD di tahun-tahun berikutnya yang tentunya akan lebih luar biasa lagi dan menjadi pilihan utama ajang  terbesar berkumpulnya para pecinta sneakers Tanah Air,” ujar Trias. 

Jakarta Sneakers Day 2023

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

JSD 2023 membagi area dalam  beberapa bagian, diantaranya Social Park yang menyediakan berbagai macam aktifitas untuk para pengunjung. Di area ini pengunjung dapat menjelajahi Basketball Half Court by IBL Indonesia, Golf Zone by Golf House Indonesia, Skate Park by VANS Indonesia,  #UNICORNISTREAL Sneaker Exhibition by Indonesia Sneaker Team, hingga Dageland Area  yang dipersembahkan oleh INFIA Intelectual Property (IP) Hub. 

Di area JSD Stage, JSD siap menghadirkan JSD Music Select yang akan dimeriahkan oleh  penampilan dari musisi-musisi, salah satunya Tuan Tigabelas. Sementara itu, program JSD Talks dihadiri berbagai bintang tamu pilihan.

"Sebenarnya di dalam itu harus lihat, ngerasain experience karena dari terbesar melakukan eksperience yang seru banget jadi ada studio musik ada skate Pak ada area cuci sepatu gratis jadi masih banyak hal lagi ngerasain gimana experience-nya aja kalau sepatu-sepatu langka mereka punya di area reseller jadi bisa ditemukan banyak," ujar Trias.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya