Oki Setiana Dewi, Sambut Baik Mereka yang Berbagi di Bulan Suci

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • IG @okisetianadewi

VIVA Lifestyle – Bulan Ramadhan yang dijadikan bulan suci umat muslim, selalu menjadi waktu yang dinanti-nanti. Bulan yang penuh berkah ini, selalu diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama, salah satunya adalah berbagi.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang tepat bagi umat muslim untuk memperbanyak amal dan berbuat kebaikan. Salah satu amal yang banyak dilakukan adalah berbagi. Berbagi dalam bulan Ramadhan bisa dilakukan dengan cara memberikan sedekah kepada orang yang membutuhkan. Scroll lebih lanjut ya.

Tidak hanya itu, banyak juga yang membagikan makanan sahur dan berbuka puasa untuk mereka yang tidak mampu membeli makanan. Hal ini merupakan wujud nyata dari rasa empati dan kepedulian terhadap sesama.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Berbagi tidak hanya dilakukan dalam bentuk materi, tetapi juga bisa dilakukan dengan memberikan motivasi dan semangat kepada orang yang membutuhkan. Hal ini bisa dilakukan dengan mengirimkan pesan-pesan motivasi melalui media sosial atau dengan memberikan doa kepada mereka yang sedang mengalami kesulitan.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Banyak juga komunitas yang aktif melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadhan. Mereka mengadakan berbagai acara seperti iftar bersama, bakti sosial, dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk membantu sesama.

Salah satunya yang dilakukan nibras house bersama NBRS Care melaksanakn kegiatan yang bertajuk berbagi baju lebaran dengan 10 ribu anak yatim di seluruh Indonesia. Kegiatan ini melibatkan nibras house sebagai salah satu tempat yang menyediakan kebutuhan busana muslim serta NBRS Care yang merupakan unit organisasi CSR dari NBRS Corp.

Ilustrasi Berbagi

Photo :
  • NBRS

"Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi," ujar Ikhsan Syaban selaku direktur marketing NBRS Corp yang ditemui di sela-sela pemabgian ke salah satu panti asuhan di Semarang. 

"Tahun ini walaupun kondisi perekonomian tak menentu tapi berbagi adalah sebuah keharusan apalagi pasca pandemic banyak sekali anak anak yang kehilangan ayah dan ibunya di saat pandemi melanda Tanah Air," sambungnya.

Program ini diluncurkan sebagai bagian dari seruan dan ajakan kepada para penggiat usaha lainnya untuk terus bisa berbagi terlebih di bulan Ramadhan yang mulia ini. Sehingga jika ini dilakukAn dengan kolektif maka masalah-masalah sosial akan tertanggulangi.

Oki Setiana Dewi.

Photo :
  • Instagram @okisetianadewi

Oki Setiana Dewi sebagai brand ambassador NBRS Corp juga menyambut baik hal ini. Ia menyampaikan bulan Ramadhan merupakan bulan kedermawanan, bulan berbagi untuk orang-orang yang membutuhkan.

"Sehingga dengan program ini anak-anak kita di luar sana menjadi anak anak yang bahagia di hari raya Idul Fitri," kata Oki Setiana Dewi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya