Ustaz Adi Hidayat Ungkap Cara Doa Dipercepat dan Dikabulkan Allah, Harus Ada ini di Rumah

Ustaz Adi Hidayat
Sumber :
  • Instagram Akhyar TV

JAKARTA – Setiap kita manusia selalu memiliki keinginan dan harapan yang berusaha untuk diwujudkan. Mulai dari memiliki pekerjaan yang baik, rumah yang indah hingga memiliki pasangan dan keturunan soleh serta solehah.

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110

Untuk mendapatkan itu semua tentu kita perlu melakukan berbagai upaya. Seperti menuntut ilmu sehingga memiliki pengetahuan yang luas hingga akhirnya bisa diterima di perusahaan impian kita.

Menuntut ilmu setinggi-tingginya juga bisa menjadi bentuk usaha kita agar bisa memiliki pasangan dan keturunan yang soleh dan solehah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Tak hanya usaha saja, berusaha sambil berdoa diketahui mempercepat keinginan atau hajat Anda terkabul.

Ustaz Adi Hidayat

Photo :
  • Youtube Adi Hidayat Official
Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

Ya bukan hanya usaha saja, perpaduan antara doa dan usaha diyakini dapat memudahkan atau memuluskan keinginan kita, demikian ajaran dalam agama kita Islam.

Namun tak hanya itu saja, pendakwaah kenamaan Ustaz Adi Hidayat juga mengungkap salah satu cara agar doa kita dipercepat dan dikabulkan adalah dengan memiliki mihrab di rumah.

Mihrab sendiri adalah ceruk setengah lingkaran atau tempat kecil yang ada di dinding paling depan seperti yang di masjid atau musala yang menunjukkan arah kiblat dan merupakan tempat untuk Imam memimpin salat berjemaah dalam suatu masjid. 

Ustaz Adi Hidayat saat memberikan klarifikasi di Channel Akhyar TV

Photo :
  • Facebook Akhyar TV

Fungsi mihrab ini telah bergeser dari sekedar sebagai petunjuk arah kiblat (thooq), berkembang menjadi tempat sholat imam, dan berkembang lagi menjadi fungsi lain, seperti tempat untuk menyimpan kitab, tempat mimbar dan sebagainya.

"Kalau anda ingin dipercepat doa dikabulkan rezekinya dimudahkan maka punya Mihrab di rumah," kata ustaz Adi Hidayat dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok @kata ustaz.

Lebih lanjut, diungkap Ustaz Adi Hidayat mihrab itu bisa merupakan area kecil di sudut rumah yang dikhususkan untuk ibadah.

"Enggak harus satu rumah, bagian kecil walaupun hamparan sajadah khususkan untuk ibadah. Jangan ada yang lain, ibadah saja. Dalilnya Quran Suat ke-3 (Ali Imran) ayat 37. Maryam punya Mihrab. Mau apapun ibadah di situ baca Al Quran, solat, zikir," ungkap beliau.

Lebih lanjut, ustaz yang identik dengan kacamata ini mengungkap bahwa kegiatan lain selain ibadah dilarang dilakukan di mihrab itu.

"Tapi kalau mengerjakan sekalin ibadah keluar (dari Mihrab itu) termasuk selfie dan bikin status 'sedang di Mihrab ya jangan diganggu' keluar," ujar beliau. 

Ustaz Adi Hidayat mengungkap bahwa salah satu keajaiban dari Mihrab itu bisa dilihat dari kisah Ibunda Al Bukhari. 

"Apa yang terjadi? Akan terjadi percepatan pemberian dari Allah. Ibunda Al Bukhari masuk kemudian ke mihrabnya sering berdoa Al Bukhari dididik solat dengan Al Quran maka usia empat tahun terjadi sesuatu yang luar biasa matanya tak melihat tapi mata batinnya dibuka sehingga mudah menangkap apapun yang disebutkan. Al Bukhari kalau dibacakan sekali dibaca, selesai langsung hafal dalam kepalanya," jelas ustaz Adi Hidayat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya