Ustaz Khalid Basalamah: Perbanyaklah Biologis Karena di Kemaluan Terdapat Sedekah

Ustaz Khalid Basalamah.
Sumber :
  • IG Deddy Corbuzier

JAKARTA – Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa sedekah adalah memberikan secara sukarela harta kita untuk memenuhi kebutuhan orang lain. Padahal, sedekah tidak melulu harus berupa uang dan harta. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Pendakwah Ustaz Khalid Basalamah mengungkapkan, memperbanyak hubungan biologis dengan suami atau istri juga termasuk sedekah. Bagaimana bisa? Yuk, scroll untuk tahu penjelasan lengkapnya. 

Menurut Ustaz Khalid, bahkan di dalam kemaluan kita sendiri terdapat sedekah. Hal itu diketahui berdasarkan pada suatu sabda Nabi Muhammad SAW. 

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

"Nabi mengatakan, 'Dan ketahuilah, termasuk sedekah juga adalah di kemaluan kalian terdapat sedekah," jelas Ustaz Khalid dalam video yang diunggah di Instagram @kajian_ustaz_khalid_basalamah, dikutip VIVA, Kamis 15 Juni 2023. 

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Lebih lanjut Ustaz Khalid menceritakan, para sahabat Rasulullah kemudian bertanya, apakah di antara mereka jika melampiaskan syahwatnya akan mendapat pahala? 

"Maka beliau SAW menjawab, 'bagaimana pendapat kalian sekiranya melampiaskan pada keharaman (berzina), apakah ia mendapat dosa? Demikian pula ia melampiaskan kepada yang halal, maka ia akan mendapatkan pahala," ungkapnya. 

"Dan ini jelas sekali bagaimana Islam memandu kita untuk memperbanyak biologis. Karena biologis itu sama nilainya dengan besarnya kadar dosa zina, begitu juga kadar pahalanya," sambungnya. 

Juga dari sisi lain, menurut Ustaz Khalid, hal tersebut juga bisa menjadi solusi bagi orang-orang miskin yang tidak punya uang untuk sedekah. 

"Maka Nabi kasih solusi. Nabi mengatakan, 'perbanyaklah biologis dengan istrimu, karena itu akan bernilai sedekah'," tukasnya. 

"Karena orang-orang miskin ini mengeluhkan, orang-orang kaya, temen-temen kami sedekah dengan harta mereka kita gak punya itu. Salat juga udah mereka kerjain," imbuh Ustaz Khalid Basalamah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya