Hairul Umam Bento, Miliarder Muda 31 Tahun Sudah Punya 70 Outlet Kafe dan Resto

Hairu Umam Bento.
Sumber :
  • Dok Pri.

MADURA – Hairul Umam Bento merupakan entrepreneur muda yang sukses merintis bisnis kafe dan restoran hingga menjadi miliarder muda. Tangan dingin Bento sapaan akrabnya, berhasil membangun Bento Group Indonesia, perusahaan operator kafe dan restoran pertama dan terbesar di Indonesia. 

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

"Jadi Bento Group itu perusahaan operator kafe dan restoran pertama di Indonesia dan Insya Allah, terbesar se-Indonesia karena kita sekarang Alhamdulillah sudah punya 70 outlet di seluruh pulau Jawa. Kita akan terus melakukan ekspansi bisnis ke luar pulau Jawa, dan kita udah mulai di bulan ini di Lampung," kata Hairul Umam dalam keterangannya dikutip Kamis, 15 Juni 2023. Scroll untuk info selengkapnya

Sebagai perusahaan investasi berskala nasional, Bento Group Indonesia merambah menjadi perusahaan yang diperhitungkan dan siap bersaing. Kini, perusahaan tersebut berkembang menjadi grup usaha yang menanungi beberapa brand meliputi Food & Beverage, properti dan kontraktor serta budidaya perikanan.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Pria yang akrab disapa Bento itu lahir pada 20 Ferbruari 1992 di Sumenep, Madura. Selain sebagai CEO Bento Group Indonesia, dia juga dikenal sebagai salah satu pengusaha budidaya tambak udang di Jawa Timur. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Ikhwal, sejak aktif menjalani masa kuliah di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) 2011, Bento telah memulai berbisnis. Namun yang mengubah perjalanan bisnis dan kariernya di dunia entrepreneur, bermula dari pertemuannya dengan seorang pemilik rumah makan yang hampir bangkrut. 

Bento menawarkan kerjasama mengembangkan usaha dan membantu suntikan modal (investasi). Hasilnya sangat memuaskan, Bento berhasil mengubah rumah makan itu menjadi kafe bernuansa edukatif. Sebab, selain berfungsi sebagai tempat nongkrong dan ngopi, juga menjadi sarana belajar kursus bahasa Inggris. 

Sejak itulah, minat dan ketertarikan Bento pada dunia bisnis makin tinggi. Itu sebabnya, Bento terus belajar mengembangkan bakat entrepreneur-nya hingga berhasil menjadi pengusaha muda sukses seperti sekarang.

Putra Madura berlatar belakang santri itu memang jeli melihat peluang bisnis dan pandai memanfaatkan momentum. Tak heran bila perusahaan Bento Group Indonesia terus berkembang pesat meski terhitung baru 10 tahun namun sudah mempunyai 70 outlet yang tersebar di pelbagai wilayah Indonesia. 

Bento Group Indonesia sebagai perusahaan investasi, di mana semua outletnya adalah milik investor. Adapun brand-brand yang ditawarkan antara lain, Bento Kopi Indonesia, Menoewa Kopi, Easy Breezy, Mood River Garder, Nuri Coffee & Eatery, Kaktus Coffee, Koat Kopi, dan Stako Kopi. 

Sementara itu, 70 oultet tersebar di kota Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Madiun, Mojokerto, Malang, Jember, Pekalongan, Tegal, Cirebon, Bandung, Tasik, Bogor, Jakarta dan Lampung. Untuk brand terbesar yang memiliki 40 cabang di seluruh Indonesia adalah oultet Bento Kopi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya