5 Minuman Terunik di Dunia, Ada yang Menggunakan Hewan Hidup

Ilustrasi anak konsumsi minuman manis.
Sumber :
  • Pixabay.

Jakarta – Terkadang ditemukan karya-karya yang unik dan mungkin mengundang rasa penasaran dalam dunia minuman. Ternyata ada beberapa minuman terunik di dunia yang mungkin belum ketahui sebelumnya. Mulai dari biji kopi yang melewati sistem pencernaan musang luwak hingga minuman yang melibatkan hewan hidup yang dimasukkan ke dalam botol anggur.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Minuman-minuman ini menantang batas-batas tradisi dan menimbulkan pertanyaan tentang apa yang dianggap dapat diminum atau tidak. Pada kali ini akan dibahas mengenai beberapa minuman teraneh di dunia yang dihimpun dari berbagai sumber. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Kopi Luwak

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Produksi Kopi Nasional Diprediksi Turun - kopi luwak

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Kopi Luwak atau dikenal sebagai "kopi civet” ini terbuat dari biji kopi yang telah dicerna oleh hewan musang luwak (civet) dan kemudian dikeluarkan melalui fesesnya. Proses ini diklaim memberikan rasa yang unik pada biji kopi. Kendati demikian, kopi ini cukup kontroversial karena adanya masalah kesejahteraan hewan dan kualitas biji kopi yang diproduksi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

2. Ttongsul

Wine Ttongsul.

Photo :
  • U-Report

Minuman terunik di dunia selanjutnya adalah Ttongsul. Minuman tradisional ini berasal dari Korea Selatan yang terbuat dari feses bayi manusia. Ttongsul dipercaya memiliki manfaat kesehatan dan diyakini dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Meski minuman ini telah banyak digunakan pada zaman dulu, namun produksi dan konsumsinya saat ini sangat terbatas karena kontroversi dan masalah kesehatan.

Ada juga Snake Wine yang merupakan minuman tradisional dari beberapa negara Asia seperti Tiongkok, Vietnam, dan Korea. Uniknya dari minuman ini adalah menggunakan ular yang disimpan dalam botol anggur. Ular hidup atau mati dimasukkan ke dalam botol anggur atau alkohol keras lainnya. Minuman ini diklaim memiliki efek afrodisiak dan khasiat kesehatan tertentu dan biasanya digunakan dalam upacara tradisional atau sebagai minuman pengobatan alternatif.

Baby Mice Wine menjadi salah satu minuman terunik di dunia dan populer di Tiongkok dan Korea. Minuman ini terbuat dari bayi tikus hidup yang dimasukkan ke dalam botol anggur. Tikus-tikus ini kemudian mati dan mengalami fermentasi dalam botol. Minuman ini dianggap sebagai ramuan kuno yang diklaim memiliki manfaat kesehatan tertentu, tetapi juga cukup kontroversi dan dilarang di beberapa negara. 

Ilustrasi smoothies

Photo :
  • U-Report

Terakhir ada  Placenta Smoothie yang bisa dibilang sangat unik saat mendengarnya. Meskipun bukan minuman yang populer di kalangan umum, namun beberapa orang mengkonsumsi plasenta manusia yang telah diolah menjadi smoothie. Minuman ini diklaim memiliki manfaat kesehatan seperti meningkatkan energi dan nutrisi. Namun, tidak ada bukti ilmiah yang cukup untuk mendukung klaim tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya