Syahnaz Sadiqah Diduga Selingkuh, Ini 5 Cara Bangkit Bila Pasangan Berkhianat

Syahnaz Sadiqah
Sumber :
  • IG @syahnazs

JAKARTA – Artis sekaligus adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah tengah diterpa isu miring terkait dugaan perselingkuhannya dengan aktor, Rendy Kjaernett. Istri Jeje Govinda itu diduga telah lama berhubungan di belakang suaminya yang membuat istri sah Rendy Kjaernett, Lady Nayoan, geram.

Suami Selingkuh, Tengku Dewi: Tau Diri Aja Udah Mau jadi Bapak Anak 2 Masih Begitu!

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Lady membocorkan banyak hal terkait dugaan perselingkuhan itu, salah satunya mengenai permintaan maaf dari Syahnaz. Lady mengunggah foto tangkapan layar yang menampilkan isi chat antara dirinya dengan diduga Syahnaz. Perminataan maaf itu dilakukan pada 8 September 2022. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Ka lady, kaka udh tau jg smuanya skrg, aku jg bngung mau jelasin apa lagi, yg jelas aku cma bsa minta maaf bgt sama ka lady buat semuamuanya. oiya satu lagi ka, maaf bgt udh ngecewain ka lady," demikian chat yang dikirim Syahnaz kepada Lady dikutip VIVA, Kamis 22 Juni 2023. 

Chand Kelvin Angkat Bicara Soal Acara Lamarannya, Dipenuhi Perasaan Haru Bahagia

Kasus perselingkuhan seperti ini tentunya membuat banyak orang emosi lantaran sangat mengguncang perasaan. Terkadang, goncangan emosional ini bisa begitu parah sehingga seseorang bahkan kehilangan akal sehatnya. Apa pun keadaan yang akhirnya mengakhiri sebuah hubungan, perselingkuhan bisa terasa menghancurkan. 

Survei: Orang yang Berselingkuh Suka Lakukan Hal ini di Malam Hari

Sayangnya, seringkali lebih dari sekadar perasaan seolah-olah hubungan itu "putus". Artinya, banyak orang yang mengalami kehancuran rumah tangga menginternalisasi pengkhianatan pasangannya seperti menyalahkan, mempermalukan, dan banyak emosi negatif (dan tidak pantas) lainnya. 

Usai diselingkuhi, tentu banyak orang merasa harga dirinya sangat terpukul. Seseorang bahkan mungkin merasa seolah-olah sebagian dari dirinya sudah hancur. Tapi kamu sebenarnya tidak hancur, dan bisa memulihkan rasa harga diri Anda. Berikut cara bangkit jika pasanganmu berkhianat, dikutip laman Kate Kendrick.

Terima Bahwa Perselingkuhan Itu Bukan Salah Kamu
Setelah mengetahui sikap pasangan, tanggapan langsung Anda mungkin adalah menanyakan mengapa hal ini terjadi. Lebih penting lagi, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri apa yang salah dengan diri Anda yang begitu benar tentang wanita atau pria "lain".

Inilah hal tentang perselingkuhan pasangan Anda, yakini itu bukan salah Anda. Sebaliknya, itu adalah keputusan yang dibuat orang lain, yaitu pasangan sendiri. Pertimbangkan bahwa bahkan banyak orang yang sangat menarik dan sukses juga diselingkuhi seperti Halle Berry, Jennifer Aniston, hingga Gwen Stefani.

Beri Ruang untuk Ekspresi Diri
Merangkul ekspresi diri setelah perselingkuhan bisa benar-benar mengubah hidup. Ekspresi diri memiliki arti yang berbeda bagi orang yang berbeda. Misalnya, Anda mungkin membakar barang-barang sentimental dari hubungan Anda dalam semacam upacara duka. Atau mungkin Anda akan mendalami ekspresi seni yang disukai, seperti melukis, menulis lagu, atau menari.

Ilustrasi melukis/ pelukis

Photo :
  • Pixabay/ Pexels

Ingatlah bahwa banyak pasangan yang dikhianati telah menuangkan karya lewat melukis, bersenandung, atau menarikan perasaan mereka. Apa pun itu, pastikan untuk mencobanya. Mengekspresikan diri Anda melalui jalan yang bermakna meningkatkan kepercayaan diri Anda dengan cara yang tak tertandingi.

Buat Jurnal
Membuat jurnal mungkin terdengar agak kekanak-kanakan. Namun, membuat jurnal jauh lebih dari sekadar upaya "Dear Diary".

Sebaliknya, membuat jurnal membantu Anda mengatur dan memvalidasi emosi Anda sendiri. Itu juga memberi petunjuk kepada Anda tentang pemicu emosional. Mengetahui pola Anda dan hal-hal yang memicu Anda akan membantu Anda memfokuskan upaya pemulihan Anda pada area tersebut.

Harga diri sebagian adalah tentang perasaan berdaya. Tidak mengherankan, semakin besar kekuatan yang Anda rasakan atas emosi Anda sendiri, semakin kuat harga diri Anda. Sebagian besar, karena pendorong utama dalam penjurnalan adalah pendekatan "kenali dirimu sendiri".

Jauhkan Pikiran "Seandainya"
Memulihkan harga diri setelah diselingkuhi juga sering berarti mengatasi pikiran sendiri. Sebab, Anda paling rentan setelah pengkhianatan. Dengan pikiran yang berputar-putar dan emosi yang berlebihan, mudah untuk mengambil jalan yang salah dalam pikiran Anda sendiri.

Biasanya, belokan yang salah ini membawa Anda ke bisikan suara "seandainya" yang tidak pernah berakhir. 'Andai saja aku bisa memasak lebih baik' atau 'Andai aku lebih menarik' atau 'Andai bisa menghasilkan lebih banyak uang' atau 'Andai aku lebih kurus, pasangan tidak akan tergoda untuk berselingkuh'.

Ilustrasi wanita menangis.

Photo :
  • Pexels/Kat Jayne

Tentu, mungkin Anda ingin belajar memasak lebih baik, meningkatkan perawatan diri, atau meminta kenaikan gaji di tempat kerja. Sayangnya, pikiran-pikiran yang meragukan ini hanya memicu pikiran-pikiran yang lebih meragukan lagi. Menenangkan diri akan lebih baik untuk membuat harga diri kembali pulih sepenuhnya.

Buat Daftar Kelebihan
Sederhananya, beberapa hari semuanya berjalan dengan baik dan beberapa hari terasa seperti hari terburuk dalam hidup Anda. Mengalami perselingkuhan tidak diragukan lagi adalah salah satu yang terburuk.

Apa pun yang Anda hadapi, Anda berhasil tampil di sisi lain dalam keadaan utuh. Jadi, ingatkan diri Anda setiap hari tentang semua kelebihan dan bakat yang membentuk diri sendiri. Ambil langkah lebih jauh dan tuliskan semua cara bahwa dirimu luar biasa. Masuk lebih dalam, dan catat setiap seluk beluk alasan bahwa Anda berharga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya